Cerita Cristiano Ronaldo soal Nomor Punggung 7

by

Jersy dengan nomor 7 kini laris manis dijual di Turin Italia (reuters)

Jersy dengan nomor 7 kini laris manis dijual di Turin Italia (reuters)

 

KaBerIndo.com– Nomor 7 sangat melekat dengan Cristiano Ronaldo. Bahkan pemain asal Portugal ini punya julukan CR7 singkatan dari namanya sekaligus nomor punggungnya.

Ronaldo mengawali nomor punggung ketika bermain bersama Manchester United, lalu setelah pindah ke Real Madrid dia juga tetap memakai nomor 7, bahkan di Juventus sekarang tetap memakai nomor yang sama.

Dia mengaku awalnya tidak berencana menggunakan nomor punggung tujuh saat di Manchester United. Sejatinya dia justru memilih nomor 28. Ronaldo beralasan dirinya yang waktu itu datang saat usia 18 tahun masih tidak percaya diri.

Namun manajer MU itu Alex Ferguson meminta Ronaldo memakai nomor punggun 7 ‘Tidak, Anda tidak akan memakai 28, Anda akan menggunakan Nomor 7’,” ucap Ronaldo menambahkan.

Memang di MU yang mengenakan nomor punggung adalah pemain andalan seperti David Beckham milsanya. “Dan saya sedikit takut, ketakutan karena Anda tahu dan saya tahu, Beckham menggunakan kostum itu,” ujar pemain asal Portugal itu.

Ketika dia memutuskan hijrah ke Juventus pada bursa musim panas ini ternyata tak mendapat nomor tersebut secara otomatis, karena dia juga harus melakukan sedikit usaha lantaran nomor itu sebelumnya telah dimiliki Juan Cuadrado.

Penyerang berusia 33 tahun itu pun lantas menceritakan proses singkatnya untuk dapatkan nomor punggung tujuh di Juve.
“Tentu saja saya menyukai nomor punggung tujuh. Tujuh adalah nomor favorit saya,” kata Ronaldo .

“Untuk mendapatkannya saya berbicara dengan pihak klub dan Cuadrado, yang sebelumnya memiliki nomor punggung tujuh. Kemudian dia berkata tidak masalah dan jadi sebuah kehormatan memberikan saya nomor punggung tujuh.

“Jujur, saya dibuat terkejut dalam cara yang positif. Saya jelas bahagia bisa melanjutkan karier saya dengan mengenakan nomor punggung tujuh,” kisahnya.(B)

Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *