‘Teman Ahok’ Berubah Menjadi ‘Sejuta Teman’ untuk Dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin

by


SURATKABAR.ID –  Kelompok relawan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yakni “Teman Ahok” bertransformasi menjadi Sejuta Teman guna mendukung pasangan Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Relawan Teman Ahok menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo – Maruf Amin, pada Pemilihan Presiden 2019, dan untuk menggalang dukungan yang lebih luas, Teman Ahok telah bertransformasi menjadi gerakan Sejuta Teman,” ungkap Koordinator Sejuta Teman yang juga salah satu pendiri Teman Ahok, Mohammad Fathony dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2018, dikutip Tempo.co.

Fathony mengatakan, sikap tersebut diambil setelah melalui berbagai diskusi, pertimbangan, bahkan jajak pendapat di sosial media Teman Ahok. Hasilnya mayoritas responden Teman Ahok di sosial media menyatakan bahwa para relawan perlu terlibat mengawal Pilpres 2019, dengan mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Dia mengatakan bagi relawan Teman Ahok golput bukanlah pilihan, karena saat ini ada kelompok yang secara nyata ingin mengganti Pancasila dan kelompok yang berkampanye ingin mengganti presiden.

“Bagi kami, ini adalah hal yang tidak bisa dibiarkan,” ujar Fathony.

Baca Juga: KH Ma’ruf Amin Nonaktif, Dua Waketum MUI Jadi Pemimpin

“Misi Teman Ahok telah selesai, dan untuk tahun 2019 kami harus tampil dengan nama yang berbeda, karena cakupannya juga beda,” sambungnya.

Meski demikian, menurut Fathony gerakan ini masih memiliki landasan yang sama dengan Teman Ahok yakni mendukung sosok pemimpin yang bersih dan terbukti kinerjanya.

Lebih jauh Fathony menilai, saat ini iklim kampanye politik terutama di media sosial sangat memprihatinkan. Berbagai kabar bohong atau hoaks banyak tersebar melalui kanal-kanal media sosial, dan pesan instan berantai.

“Mari kita kembali rapatkan barisan, menggalang dukungan, sejuta teman sejuta kebaikan,” tutup Fathony.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?

Klik ‘Vote!’ untuk melihat hasil polling sementara.



Sumber : SuratKabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *