Di Real Madrid, Mariano Diaz Nekat Memakai Nomor Punggung 7

by

Mariano Diaz mengenakan nomor punggung 9 saat membela Lyon (reuters)

Mariano Diaz mengenakan nomor punggung 9 saat membela Lyon (reuters)

 

KaBerIndo.com -Sepeninggal Cristiano Ronaldo, tidak ada pemain yang mau menggunakan nomor punggung 7. Pasalnya nomor ini berat bahkan lebih berat dari nomor punggung 10 yang selama ini banyak dipakai pemain top dunia.

Nomor punggung 7 menjadi spesial ketika Ronaldo lebih memilihnya saat membela Manchester United. Nomor ini memang selain nomor favorit Ronaldo juga dipakai oleh David Bekcham . Namun nomo ini semakin keramat ketika dipakai Ronaldo. Bahkan pemain asal Portugal yang kini membela Juventus itu dicap dengan nomor 7 dengan julukan CR 7.

Setelah Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu, pemain El Real tidak ada yang berani memakai nomor tersebut mengingat nama besar dan prestasi Ronaldo saat menggunakan nomor punggung 7.

Namun tidak demikian bagi Mariano Diaz. Pemain yang baru dikembalikan daru Lyon itu mengaku akan menggunakan nomor punggung 7 . Bahkan Diaz langsung meminta nomor punggung 7 yang sebelumnya digunakan oleh sang superstar asal Portugal itu. Padahal ketika membela Lyon dia menggunakan nomor punggung 9.
Seperti diketahui jelang masa tranfer awal musim selesai 31 Agustus, Madrid berhasil mendatangkan Diaz dari Lyon dengan mahar 30 juta euro. El Real rela rugi demi membawa pulang i kembali striker yang setahun lalu meninggalkan Santiago pergi ke Lyon seharga dengan harga 8 juta.

Mariano Diaz meneken lima tahun kontrak di ibu kota Spanyol dan menjadi pembelian penyerang pertama sejak Ronaldo merapat ke Juventus.
Seperti diketahui, Ronaldo membuat kejutan besar dengan nekat meninggalkan Real Madrid gabung bersama Juventus.

Padalah bersama Los Blancos, pemain berusia 33 tersebut mampu mencetak 450 gol dari 438 pertandingan bersama Madrid dan menyumbang sederet trofi.

Ronaldo memenangkan dua gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey dan empat gelar Liga Champions yang ditambah lagi dua titel Piala Super UEFA, tiga Piala Dunia Antarklub dan dua Piala Super Eropa.

Sementara itu Mariano Diaz berhasil mengemas 21 gol dari 48 laga besama Lyon, dia juga menjadi bagian dari skuat Los Blancos yang merajai La Liga dan Liga Champions pada 2016/17.

Pemain berusia 25 ini rencananya akan diperkenalkan oleh Madrid, Jumat (30/8) dengan kepastian nomor punggung. (*/b)

Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *