AS Roma Takluk Menyakitkan 1-2 di Kandang AC Milan

by



AC Milan rayakan gol gawang AS Roma (reuters)

AC Milan rayakan gol gawang AS Roma (reuters)

ITALIA- Dramatis, AS Roma akhirnya harus kalah 1-12 lewat gol di masa injury time saat bertandang ke markas AC Milan di Giuseppe Meazza,San Siro dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Sabtu (1/9/2018) dinihari WIB.

Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Kessie menit ke-40 dan gol telat Cutrone pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke (90 + 5).

Pada laga ini dua kali wasit menganulir gol, yaitu ketika menit ke-64 AC Milan mencetak gol melalui Gonzalo Higuain, tapi gol dibatalkan karena Higuain lebih dulu offside. Giliran Roma yang golnya dianulir pada menit ke-79, setelah VAR melihat terjadi handball oleh Steven N’Zonzi.

Ini adalah kemenangan perdana Milan di Serie A musim ini setelah sebelumnya selalu kalah.Dengan demikian Milan kini berada di posisi ke-11 sedangkan Roma tertahan di peringkat 7 dengan nilai empat dari tiga laga.

Target harus menang l di hadapan pendukungnya, Rossoneri sejak menit awal langsung menekan pertahanan Roma. Kiper tim tamu, Robin Olsen beberapa kali mendapat ancaman dari pergerakan Davide Calabria hingga Suso.

Namun Milan baru bisa memecah kebuntuan lima menit jelang turun minum. Franck Kessie membuka keunggulan tuan rumah setelah menyambar umpan yang diberikan oleh Ricardo Rodriguez.

Memasuki babak kedua, Roma melakukan pergantian pemain dengan , memasukkan strikerg Stephan El Shaarawy untuk Ivan Marcano yang bermain di lini belakang.

Hasilnya menit ke-59 Roma lewat Federico Fazio mampu menyamakan kedudukan. Sang bek asal Argentina menyapu bola ke gawang Gianluigi Donnarumma setelah memaksimalkan halauan buruk Calabria.

Dua menit berselang, sebenarnya Gonzalo Higuain bisa mencetak gol pertama bagi Milan sekaligus membawa timnya kembali unggul, namun aksinya yang memperdaya Olsen dianulir VAR karena off-side.
Di menit ke-79, giliran Roma mencetak gol lalu dianulir VAR. Dari sepak pojok, bola jatuh dalam penguasaan Steven N’Zonzi di tengah kotak penalti yang lantas menyonteknya ke dalam gawang.

Pemain Milan protes karena menilai telah terjadi handball. VAR pada prosesnya menyatakan bola lebih dulu mengenai tangan N’Zonzi dan gol dibatalkan.

Saat laga tampak berakhir dengan skor imbang, Patrick Cutrone mencuri kesempatan pada detik akhir permainan lewat golnya yang memastikan kemenangan bagi Milan berkat umpan terukur Higuain.(b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *