Demokrat: Apakah PDIP Sudah Sangat Miskin Kader Berkualitas?

by

KaBerIndo.com – Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief merasa berang lantaran banyak membajak kader partainya. Salah satu kader Demokrat yang dikabarkan telah menyeberang adalah Dedy Mizwar. Dedy diisukan telah menjadi juru bicara tim kampanye pasangan Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin.

Melalui akun Twitter pribadinya, Andi mempertanyakan sikap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang dianggap membiarkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang dituding kerap mengambil kader Demokrat.

“Saya tidak mengerti kenapa Ibu Megawati merestui Hasto yang rajib membajak kader demokrat untuk gabung ke tim Jokowi. Apakah PDIP sudah sangat miskib kader berkualitas?” tulis Andi lewat akun @AndiArief__ Rabu (29/8/2018).

Baca Juga: Soekarwo: Di Jawa Timur Itu Sebagian Besar ke Pak Jokowi

Andi lantas menduga sikap Hasto kepada Demokrat tersebut berkaitan dengan masa lalu. Ia menyebutkan bahwa pada Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ada beberapa kader PDIP yang ditawarkan jabatan Menteri. Namun di dalam daftar tersebut, tidak tercantum nama Hasto.

“Pada tahun 2009 memang ada beberapa kader PDIP yang ditawarkan jabatan menteri KIB II, Nama Hasto memang tidak ada, apakah karena itu dendam kesumat Hasto terhadap Demokrat gak pernah padam?” lanjutnya.

Ia berharap Megawati mengambil teindakan terhadap langkah Hasto yang dianggapnya ingin merusak Demokrat.

“Saya berharap Ibu Megawati bisa menertibkan dari mulai mulut sampau tindak tanduk Hasto yang sudah di luar batas ingin merusak Partai Demokrat, Kami bukan hanya marah tapi sudah taraf eneg,” kata Andi.

Bahkan Andi mengeluarkan sindiran cukup tanjam dengan mengatakan jika sebaiknya PDIP menjadi klub sepakbola saja jika kerap membajak kader partai lain. “Kalau PDIP gandrung bajak mambajak lebih baik partainya berubah jadi club sepakbola saja. Mumpung Prestasi sepakbola lagi kurang bagus,” tegasnya.

Sumber : SuratKabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *