Newcastle Bakal jadi Pelampiasan Amarah Manchester City di Etihad

by



Pep Guardiola tampak kecewa ketika Manchester City ditahan imbang 1-1 oleh Wolverhampton Wanderers .(reuters)

Pep Guardiola tampak kecewa ketika Manchester City ditahan imbang 1-1 oleh Wolverhampton Wanderers .(reuters)

INGGRIS– Gagal memetik poin penuh ketika Manchester City bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers (Wolves) pekan lalu karena hanya bermain imbang 1-1 tentu menjadi catatan tersendiri bagi pelatih Pep Gurdiola.

Meski hasil ini kontroversial mengingat gol yang dicetak Willy Boly untuk Wolves menit ke-57 berbau handball namun tetap saja membuat Pep tidak puas atas penampian pemainnya sepanjang laga yang seperti kehilangan ketajaman dibanding musim lalu.

Tentu imbang menghadapi sekelas Wolves yang hanya tim promosi dan bahkan sempat tertinggal membuat Pep uring-uringan. Ketidak-hadiran Kevin De Bruyne akibat cidera mengurangi daya gempur The Citizen.

Akibat hasil imbang itu kini Man City hanya berada di peringkat kelima, berselisih dua poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara.

Oleh karena itu, The Citizens wajib ke jalur kemenangan saat menjamu Newcastle United di Etihad Stadium, Sabtu (1/9) malam WIB.

Bagi Pep, menang di kandang harus mereka raih sebelum beberapa anak asuhnya harus meninggalkan klub membela negaranya guna melakoni jeda pekan internasional.

“Kami menjatuhkan dua poin di Wolves, dan salah satu rahasia kami musim lalu adalah di hari-hari seperti ini kami tidak mendapatkan poin maka ditebus pada laga selanjutnya,” ujar Guardiola .

Sementara itu, Newcastle datang ke Etihad Stadium tidak dalam kondisi yang ideal selepas melewati tiga laga awal tanpa kemenangan. Mereka kalah 2-1 dari Chelsea dan Tottenham Hotspur, serta imbang tanpa gol saat bertemu tim promosi lainnya, Cardiff City.
Oleh karena itu manajer Newcastle, Rafael Benitez mencoba untuk realistis. Sang juru taktik asal Spanyol mengharapkan agar anak asuhnya tampil optimal agar tak mengalami kekalahan memalukan kontra kampiun Liga Primer.

“Kami akan mencoba untuk mengatur skuat yang ada, mendapatkan hasil bagus dan hanya itu saja. Sepakbola itu sebelas lawan sebelas, segalanya bisa terjadi,” ujar Benitez.

City bisa menurunkan skuat terbaik mereka untuk laga ini hanya minus Kevin De Bruyne dan Claudio Bravo yang mengalami cedera panjang. Sedangkan Newcastle akan kembali diperkuat Jamaal Lascelles yang mendahului Jonjo Shelvey dan Matt Ritchie pulih dari masa cedera.(b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *