Bekuk Bournemouth 0-2, Chelsea Raih Hasil Sempurna

by

Pedro bersama rekan-rekan satu tim merayakan gol pertama Chelsea saat menghadapi Bournemouth (reuters)

Pedro bersama rekan-rekan satu tim merayakan gol pertama Chelsea saat menghadapi Bournemouth (reuters)

 

KaBerIndo.com – INGGRIS, Butuh waktu 72 menit bagi Chelsea baru bisa mencetak gol pada laga lanjutan Liga Inggris saat menjamu Bournemouth dengan kemenangan 2-0 di Stamford Bridge, Sabtu (1/9/2019) malam WIB.

Gol pertama Chelsea diciptakan pemain pengganti Pedro pada menit ke-73 lalu disusul gol telat Eden Hazard pada menit ke-85.

Meski harus menang susah payah, namun Chelsea mampu meraih hasil sempurna di empat laga yang sudah dilakoni musim ini di Liga Inggris.

Kini Chelsea mengemas 12 poin dari empat kali menang pada musim ini. Dengan kemenangan ini Chelsea kini berada di peringkat kedua di bawah Liverpool yang juga mengemas nilai yang sama usai menang 2-1 melawan Leicester City

Sedangkan bagi Bournemouth kekalahan ini membuat mereka berada di peringkat keenam dengan nilai tujuh dari 2 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Sejak menit awal Chelsea turun langsung dengan pemain topnya. Ini Dilakukan karena Chelsea pernah menelan kekalahan melawan Bournemouth di Stamford Bridge musim lalu, dengan kedudukan 3-0. Hasil negatif serupa tentu saja sangat mungkin terulang jika Chelsea tidak cermat.

Menit ke-26, Willian berhasil melepaskan umpan jauh oleh Willian saat kirimkan bola kepada Alonso namun penyelesaian akhirnya masih mengecewakan.

Jelang babak pertama berakhir Chelsea nyaris unggul ketika Eden Hazard menyodorkan umpan lalu Alonso melepaskan tembakan keras namun masih membentur tiang gawang. Tambahan waktu dua menit untuk babak pertama dilakukan namun tetap tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Chelsea terus mengurung Bournemouth. Kiper harus dibuat jatuh bangun untuk menghalau serangan yang dilakukan Morata, Hazard dan Willian yang dibantu Alonso.

Untuk mempertajam serangan Sarri pelatih Chelsea melakukan pergantian pemain. Willian ditarik keluar digantikan oleh Pedro. Morata diganti dengan Giroud.

Taktik pelatih asal Italia ini membawa hasil positif. Pada menit ke-71, Pedro mampu tuntaskan peluang menjadi gol setelah menjalin kerja sama yang baik dengan Giroud

Setelah gol itu tercipta, pemain-pemain Chelsea semakin bergairah. Buktinya menit ke-85 Hazard menambah keunggulan. Alonso memberikan umpan matang kepada Hazard, dan tanpa ampun pemain Belgia itu mampu merobek gawang Bournemouth.

Di sisa waktu yang ada baik Chelsea maupun tim tamu tidak lagi mampu menambah gol sehingga kedudukan akhir tetap 2-0. (b)

Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *