Manchester City Susah Payah Tekuk Newcastle 2-1

by

Walker rayakan gol ke gawang Newcastle United (reuters)

Walker rayakan gol ke gawang Newcastle United (reuters)

 

KaBerIndo.com – INGGRIS, Menguasai penuh laga, namun tidak mudah bagi Manchester City menundukkan tamunya Newcastle Uniet 2-1 di Etihad Stadium, Minggu (2/9/2018) dinihari WIB.

Kedua gol Man City dicetak oleh Raheem Sterling menit kedelapan dan oleh Walker menit ke-52. Sedangkan gol balasan Necastle dicetak oleh Yedlin menit ke-30.

Hasil ini membawa City naik ke posisi ketiga klasemen sementara mengemas 10 poin dari empat laga. Sedangkan Newcastle terpuruk di peringkat ke-18 baru mengemas satu poin.

Menghadapi Newcastlet, Pep Guardiola pelatih Manchester City mengusung niat melampiaskan kekesalannya ketika ditahan imbang 1-1 saat bertandang ke markas Wolves pekan lalu.

Dan Manchester City berhasil unggul cepat lewat gol Raheem Sterling menit kedelapan. Pemain Timnas Inggris itu mampu menguasai operan Mendy lalu melepaskan tembakan keras yang menggetarkan jala gawang Newcastle United.

Unggul satu gol belum membuat tim sekelas City puas, mereka terus menggempur. Menit ke-16, Sergi Aguero sempat membuat penonton di Etihad histeris. Ia berhasil menguasai bola di jantung pertahanan Newcastle dan Aguero lepaskan tembakan keras dari jarak jauh, sayang bola tipis menyamping di gawang Dubravka.

Keasyikan menyerang justru gawang The Citizen yang bobol menit ke-30. Berawal dari serangan balik, bola dikuasai oleh Rondon dan langsung memberikan umpan silang yang dengan cepat disambar Yedlin persis di depan gawang membuat Ederson tak berdaya.

Menit ke-40 harusnya Man City bisa unggul ketika Sterling menyodorkan bola lepada Aguero namun penyerang Argentina ini terlalu terburu-buru menembak ketika banyak rekannya yang lain berdiri bebas. Sepakannya justru membentur badan bek Newcastle.

Babak pertama pun berakhir imbang 1-1 ketika turun minum.

Memasuki babak kedua, Manchester City kembali menguasai pertandingan. Data yang ada mereka menguasai bola hingga 70 persen.

Dan pada menit ke-52, Walker membawa City unggul. Menerima umpan dari Aguero, dari jarak jauh Welker melepaskan tembakan keras dan bola melewati beberapa pemain belakang Newcastle dan bola mengalir deras menusuk ke pojok bawah gawang Dubravka.

Unggul 2-1 membuat pemain-pemain City kian nyaman. Mereka terus mengurung pertahanan tim tamu dan kiper Dubravka benar-benar jadi pahlawan Newcastle.

Seperti pada menit ke-65, Aguero melepaskan umpan ke tiang jauh yang disambut tembakan keras oleh Fernandinho namun mampu diblok Dubravka. Bola liar disambar Silva dan lagi-lagi kiper Newcastle ini berhasil menyalamatkan gawangnya. Luar biasa!

Lagi-lagi kiper Newcastle itu mempertujunkkan ketangguhannya ketika dia mampu menghadang sepakan Aguero yang sudah berhadap langsung dengannya sendirian di depan gawang pada masa injury time babak kedua.

Pep Guardiola memperlihatkan ekspresi kecewa setelah Aguero membuang kesempatan mencetak gol tersebut sehingga kedudukan akhirnya Manchester City verus Newcastle United hanya 2-1. (b)
90′ + 2′ Pep Guardiola memperlihatkan ekspresi kecewa setelah Aguero membuang kesempatan mencetak gol pada situasi satu lawan satu dengan kiper tim tamu.(b)

Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *