Website Untuk Penjualan Produk Anda

by

KaBerIndo.com –  Informasi berada dalam saku baju atau celana anda! Dengan teknologi, informasi apapun bisa anda tekan dengan jari – jari anda. Internet atau Interconnection networking merupakan seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket yang melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Pengguna internet saat ini sudah merambah berbagai kalangan dan dari berbagai penjuru dunia.

Website adalah suatu halaman web yang dapat diakses melalui Internet. Dalam sebuah web kita bisa menemukan informasi yang disediakan seseorang atau perusahaan.. Menurut Global Web Index, 62% pelanggan mengunjungi website bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai suatu produk. So jika anda adalah seorang pengusaha atau calon pengusaha, anda tidak bisa menghindar untuk menggunakan website sebagai promosi produk anda.

Sebagai gambaran, sebuah website memiliki beberapa manfaat yang akan sangat menunjang penjualan produk anda:

  1. Branding

Branding merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan dalam membangun sebuah bisnis. Dengan memiliki website, Anda dapat secara langsung menyajikan informasi yang membantu Anda dalam memperkenalkan merek atau produk yang dipasarkan atau dijual. Bukan hanya itu, dengan website, pelanggan juga dapat lebih percaya dengan bisnis yang sedang Anda jalankan, dan tentunya Anda dapat melakukan komunikasi dua arah melalui website.

  1. Media Promosi

Website bukanlah sebuah toko yang bisa tutup dan buka, semua orang dapat mengaksesnya di mana pun dan kapan pun. Website adalah media promosi yang paling murah, efektif, dan efisien. Dengan website, Anda dapat memberikan informasi mengenai produk, potongan harga, dan lain sebagainya. Dengan begitu, pelanggan Anda dapat menerima informasi dengan cepat dan tepat.

  1. Pengenalan Produk atau Merek

Dengan mengunjungi website, pelanggan dapat dengan mudah mengetahui segala hal tentang produk dan merek yang Anda pasarkan. Dengan mengetahui berbagai informasi tersebut, pelanggan dapat segera mengambil keputusan untuk melakukan pembelian jika tertarik, atau mencari produk lain yang mereka butuhkan melalui website. Bukan hanya informasi produk, Anda juga dapat menambahkan sedikit informasi tentang perusahaan. Dengan begini, Anda tak perlu repot lagi menjawab pertanyaan pelanggan satu per satu, karena dengan website, semua informasi yang dibutuhkan pelanggan telah tersedia di dalamnya.

  1. Meningkatkan Penjualan

Seperti yang telah Anda ketahui, website dapat membantu calon pelanggan atau pelanggan Anda mendapatkan informasi mengenai produk yang Anda jual. Ketika pelanggan tertarik, mereka akan melakukan transaksi penjualan di dalam website. Dengan begitu, penghasilan bisnis Anda akan ikut meningkat. Jadi, cobalah mulai membuat website dengan fitur penjualan online di dalamnya.

Setelah mengetahui manfaat website diatas, segeralah anda coba untuk membuat website untuk menunjang penjualan produk anda. Tentu saja anda tidak harus mengerjakannya sendiri jika, anda tidak memiliki pengetahuan yang cukup bagaimana membangun sebuah website yang berkualitas. Anda bisa mencoba untuk mencari jasa pihak ketiga untuk membuat sebuah website yang sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bisnis anda semakin berkembang dan meraih sukses.

Sumber : jurnal.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *