Film A Man Called Ahok, Kisah Perjalanan Dramatis Hidup Ahok

by

Film jitunews Film

KaBerIndo.com – Kisah dramatis hidup yang dialami mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal difilmkan. Film yang disutradarai oleh Putrama Tuta dengan pemeran utama Daniel Manantaterispirasi dari buku karangan Rudi Valinka dengan judul yang sama.

Putrama Tuta mengatakan, film itu akan bercerita mengenai hubungan antara ayah dengan anaknya. Sejak awal, riset mendalam hanya difokuskan pada karakter Ahok dan Kim Nam, ayahnya.

Kisahnya akan menyorot sosok dan kehidupan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada masa 1976 hingga 2005. Dalam kurun waktu ini, Ahok tumbuh sebagai putra sulung seorang pengusaha tambang di Belitung Timur, sempat membuka bisnis serupa, hingga terpilih sebagai bupati di sana pada 2005.

Menurut Putrama, setiap keluarga Ahok pasti ada di film tersebut, namun tak menjadi fokus cerita. Ia enggan mengungkapkan seberapa besar porsi karakter Veronica di film tersebut.

“Itu harus ditonton sendiri,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Film A Man Called Ahok mengangkat kisah hidup mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, sejak masa kecil di Gantong Belitung Timur, hingga menjadi Bupati Belitung Timur pada 2005.

Beberapa waktu belakangan, berbagai kejadian menimpa pria asal Belitung itu, mulai dari ditahan akibat kasus penistaan agama hingga bercerai dari Veronica Tan pada April 2018.

Apakah sosok Veronica akan muncul di film  A Man Called Ahok? “Dari awal saya hanya angkat cerita ayah dan anak, jadi keluarga dan sekelilingnya hanya mendukung,” kata dia.

Masalah rumah tangga yang dialami Basuki tidak jadi kendala pada jalan cerita film yang terinspirasi dari buku berjudul sama karya Rudi Valinka.

Dalam video teaser A Man Called Ahok, tidak terlihat ada karakter Veronica di sana, begitu pula ketika para pemain film diperkenalkan dalam konferensi pers, Kamis (7/9/2018).

Para aktris yang diperkenalkan antara lain Sita Nursanti (ibu Ahok), Eriska Rein (ibu Ahok versi muda) serta Jill Gladys yang berperan sebagai Fifi Lety, adik Ahok.

Di luar itu semua, ada pesan khusus dari Ahok untuk Putrama yang duduk di bangku sutradara.

“Jangan bohong,” kata Putrama.

Buku A Man Called Ahok sendiri berisikan tentang kehidupan Ahok mulai dari masa kecil hingga proses karier politiknya. Buku ini dikeluarkan saat kampanye Pilgub DKI lalu dan menjadi incaran banyak orang.

Sumber : NetralNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *