Puaskan Pengunjung, Teater Imax Keong Emas Hadir dengan Fasilitas Kekinian

by

Manager Theater IMAX Keong Emas Ery Subada. NNC/Wahyu Praditya Purnomo Manager Theater IMAX Keong Emas Ery Subada.

KaBerIndo.com – JAKARTA, Sebagai langkah inovasi dan respon terhadap permintaan pasar yang besar, kali ini Teater Imax Keong Emas menghadirkan fasilitas terbaru yaitu New Proyektor Epson EB-L25000 U dan Multifunction Stage.

Demikian dikatakan Manager Theater IMAX Keong Emas Ery Subada dalam acara launching Panggung Multifungsi dan Proyektor Epson EB.L25000 di Taman Mini Indonesia Indah, Senin (10/9/2018).

“Fasilitas ini akan melengkapi dan mendukung berbagai kegiatan yang sebelumnya belum dapat dilakukan di Teater Imax Keong Emas,” kata Ery kepada wartawan, Senin (10/9/2018).

Ia menambahkan, dengan adanya fasilitas baru ini diharapkan berbagai kegiatan dapat dilakukan antara lain Pemutaran Film selain Film IMAX Pemasangan iklan oleh Principle, mitra kerja Kegiatan Presentasi, Seminar Pertunjukan Seni seperti Stand Up Comedy, Mini Konser, Tarian dan berbagai Hiburan di area Multifunction Stage, Launching Product, Wisuda/Graduation Nonton Bareng dan lainnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut didukung oleh teknologi kekinian dari Epson EB-L25000 U yang memiliki keunggulan kecerahan tampilan dengan susunan lensa 4K compatible yang dapat digerakkan, dimana ketika dipasangkan dengan fitur 4K enhancement membuat gambar yang diproyeksikan seolah nyata.

Selain fasilitas baru, Teater Imax Keong Emas juga memiliki program edukasi terbaru yang diberi nama EDUMOVIE. Edumovie merupakan kegiatan pembelajaran sinematografi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi masa kini sehingga masyarakat dengan mudah dapat membuat sebuah film dengan mudah.

“Kegiatan ini kerjacsama antara Teater Imax Keong Emas dan G16 Productions yang didukung tenaga pengajar profesional dan praktisi di dunia perfilman. Segmen market yang menjadi target adalah masyarakat millennial, pelajar dan mahasiswa,” tambahnya.

Adanya penggunaan teknologi terbaru itu diharapkan dapat menfasilitasi berbagai kegiatan dari Mitra kerja yang sudah bekerjasama ataupun mitra kerja baru.

Dirut Utama TMII Tanribali Lamo memukul gong sebagai simbol telah diresmikannya fasilitas terbaru twknologi kekinian pada Teater IMAX Keong Emas.

Sekadar informasi, Teater IMAX Keong Emas merupakan satu wahana rekreasi dengan konsep Edutainment (edukasi dan entertainment) yang merupakan icon Taman Mini Indonesia Indah ( TMII). Mengemban misinya sebagai wahana pelestarian dan pengembangan budaya bangsa Indonesia melalui penayangan audio visual dengan menggunakan teknologi Sinematographi Modern IMAX.

Teater Imax Keong Emas diresmikan pada tanggal, 20 April 1984 dan dibangun atas prakarsa serta gagasan Hj. Tien Seoharto serta merupakan teater IMAX pertama di Indonesia.

Gedung teater-nya yang unik merupakan milik bangsa Indonesia yang boleh dibanggakan karena sejak perencanaan hingga selesainya pembangunan, seluruh pekerjaannya ditangani oleh tenaga ahli dari bangsa sendiri yang hasil arsitekturnya dikagumi dan dipuji oleh bangsa lain.

Gedung Teater Imax Keong Emas berkapasitas tempat duduk reguler sebanyak 811 orang dan VIP sebanyak 36 orang, layar berukuran 21,5 x 29,3 m serta dilengkapi dengan menggunakan teknologi sinematographi modern proyektor IMAX format film 70 mm. Sistem ini dapat memberikan kwalitas gambar dan pengaruh kepada penonton sehingga seolah-olah penonton itu sendiri ada dalam setiap adegan film yang ditonton.

Teater Imax Keong Emas selain untuk menyaksikan pemutaran film, selama ini telah banyak bekerjasama dengan mitra kerja untuk menyelenggarakan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan, seni, budaya, olahraga, hiburan dan kegiatan bisnis lainnya. Kegiatan-kegiatan yang pernah dilaksanakan antara lain Porseni, Manasik Haji, Wedding, Pentas Seni, Gathering Perusahaan, OutBond, kegiatan komunitas dan masih banyak lagi. Kegiatan ini sebagian besar dilaksanakan di luar area gedung Teater Imax Keong Emas.

Sumber : NetralNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *