Sempat Tertinggal, Atletico Madrid Unggul 2-1 Atas AS Monaco

by

Jose Gimenez dan kawan-kawan rayakan gol ke gawang AS Monaco (reuters)

Jose Gimenez dan kawan-kawan rayakan gol ke gawang AS Monaco (reuters)

 

KaBerIndo.com – PRANCIS, Atletico Madrid meraih kemenangan penting 2-1 atas tuan rumah AS Monaco pada pertandingan babak penyisihan Grup A Liga Champions di Stade Louis II, Monaco, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB.

Sempat tertinggal menit ke-18 dari tuan rumah lewat gol Grandsir, akhirnya Atletico Madrid mampu berbalik unggul lewat gol Diego Costa menit ke-31 dan Jose Gimenez pada masa injury time babak pertama.

Hasil ini membawa anak asuh Simeone itu jadi pemuncak klasemen sementara Grup A dengan nilai tiga sama dengan Borussia Dortmund yang juga menang 1-0 atas Club Bruges KV di laga lain.

Kekalahan itu tentu cukup menyakitkan tuan rumah. Betapa tidak, The Red And White sempat memegang kendali laga dengan unggul 1-0 sedari menit ke-18 lewat Samuel Grandsir.

Gol ini berawal ketika Radamel Falcao mampu mencuri bola dan kemudian mengirim umpan ke depan gawang. Bola yang tak mampu dihalau dengan sempurna oleh para pemain Atletico kemudian disambar oleh Grandsir.

Nahas, keunggulan itu tak kuasa dipertahankan pasukan Leonardo Jardim. Seketika Stade Louis II senyap kala Diego Costa mencetak gol balasan, memaksimalkan sodoran matang Antoine Griezmann, di menit ke-31.

Gol balasan ini rupanya menghadirkan semangat juang bagi tim tamu. Di masa tambahan waktu babak pertama, Atletico berhasil membalikkan keadaan via sentuhan Jose Gimenez, melanjutkan kerja sama dengan Koke.

Memasuki babak kedua, Atletico kembali mencetak gol setelah Costa menjebol gawang Monaco usai menuntaskan tendangan bebas Koke. Namun gol dianulir karena hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Pelatih AS Monaco Jardim lalu melakukan sejumlah perubahan dengan memainan Jordi Mboula, Adama Traore dan Moussa Sylla. Meski demikian, Griezmann cs tampil solid sepanjang 45 menit untuk mempertahankan keungglan 2-1.

Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 tidak berubah. Atletico berhak membungkus tiga poin.(b)

Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *