Dramatis, Liverpool Tekuk Paris Saint Germain di Masa Injury Time

by

Roberto Firmino pahlawan Liverpool saat menang lawan PSG (reuters)

Roberto Firmino pahlawan Liverpool saat menang lawan PSG (reuters)

 

KaBerIndo.com – INGGRIS, Laga seru terjadi ketika Liverpool menjamu Paris Saint Germain pada babak penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Inggris, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB.

Tuan rumah Liverpool sempat unggul 2-0 lewat gol Daniel Sturridge menit ke-30 dan gol penalti Milner menit ke-36. Namun PSG membalas hingga imbang 2-2 lewat gol Menunied menit ke-40 dan gol Kylian Mbappe menit ke-83.

Akhirnya anak asuh Jurgen Klopp itu menang dramatis 3-2 berkat gol Roberto Firmino pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke- 90 + 1.

Berkat kemenangan penting ini Liverpool untuk sementara berada di peringkat pertama Grup C dengan nilai tiga sedangkan PSG di posisi buncit. Adapun Crvena Zvezda di peringkat kedua dengan nilai satu karena berbagi angka dengan Napoli di laga lain.

Paris Saint Germain datang dengan tim terbaiknya ke Anfield. Mereka tidak berani anggap remeh kepada Liverpool finalis Liga Champions musim lalu. Sejak menit awal turun dengan dengan trio mautnya Nyemar, Edinson Cavani dan Mbappe.

Sedangkan Liverpool awalnya tidak menurunkan Firmino sebagai starter karena cedera mata. Daniel Sturridge pun dimainkan sebagai striker tengah, mendukung Mohamed Salah dan Sadio Mane yang ada di kanan-kirinya.
Dan sejak menit awal kedua tim langsung memperagakan jual beli serangan meski The Reds tapil lebih dominan terutama di lini tengah. Permainan terbuka yang ditawarkan oleh PSG pun kadang menciptakan serangan balik yang membuat mereka kerepotan sendiri.

Buktinya Liverpool unggul duluan lewat gol Sturridge ke-30. Pemain timnas Inggris ini berhasil menjebol gawang Alphonse Areola setelah menanduk umpan silang cantik dari Andrew Robertson. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool semakin menjauh enam menit kemudian. Juan Bernat melanggar Gini Wijnaldum di kotak penalti. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih dan James Milner yang dipercaya jadi algojo sukses menggandakan keunggulan.

PSG tersentak dengan tertinggal 0-2. Namun menit ke-40, Thomas Meunier mampu mempekecil kekalahan dengan sepakan volinya. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSG sedikit bertahan dan menunggu Liverpool lengah. Bahkan Neymar dan Mbappe sering ikut turun ke bawah. Akhirnya serangan bergelombang dari Liverpool sering tertahan.

Melihat situasi itu Klopp lalu mengganti beberapa pemainnya.Terutama memasukkan Firmino untuk menggantikan Sturridge

Hal serupa juga dilakukan PSG dengan memasukkan Julian Draxler menggantikan Cavani. Ada pula Eric Maxim Choupo-Moting yang menggeser Di Maria.

Meski ditekan terus, PSG akhirnya mampu mencetak gol penyimbang. Ini akibat kesalahan Mohamed Salah berujung pada serangan balik cepat yang dipimpin Neymar. Bintang Brasil itu meneruskan bola pada Mbappe dan sepakannya sukses mengoyak jala Alisson.

Banyak yang mengira pertandingan akan berakhir imbang 2-2. Namun siapa sangka, di menit tambahan, Liverpool kembali unggul. Firmino yang menerima umpan pendek dari Virgil van Dijk sukses merangsek masuk dan memperdaya Marquinhos. Dengan kaki kanan, ia melepas tembakan akurat ke sudut gawang Areola. The Reds unggul 3-2 ketika peluit panjang dibunyikan.(b)

Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *