Hadapi AS Roma, Real Madrid Ingin Pembuktian Tanpa Ronaldo

by

Gareth Bale dan Karim Benzema andalan Real Madrid (reuters)

Gareth Bale dan Karim Benzema andalan Real Madrid (reuters)

 

KaBerIndo.com – SPANYOL, Sukses Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga musim terakhir secara beruntun, tidak bisa dipisahkan dari bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Kini, tim berjuluk El Real itu harus bisa membuktikan taji mereka dalam mengawali persaingan pada laga pembuka Liga Champions fase Grup G, menjamu AS Roma di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9) pukul 02:00 WIB.

Ronaldo dianggap sebagai ‘jimat’ kesuksesan Madrid dalam menjuarai Liga Champions tiga musim terakhir. Hal itu bisa dibuktikan dari statistik performa bintang Portugal tersebut selama tiga musim terakhir.

Ronaldo punya kontribusi besar dalam kesuksesan Madrid juara Liga Champions musim lalu. Walau gagal mencetak gol di babak final, namun status sebagai pencetak gol terbanyak sudah menjadi bukti perannya. Sayang, Ronaldo justru memilih hengkang dari Bernabeu musim ini dan bergabung dengan Juventus di Serie A Italia.

Namun bomber Madrid, Karim Benzema justru sesumbar. Penyerang berpasor Prancis itu tetap percaya diri timnya bisa mempertahankan gelar Liga Champions musim ini, meski tanpa kehadiran Ronaldo sebagai tandemnya di lini depan.

“Kompetisi ini ada di level lain, semua pertandingan terasa penting, tidak ada yang mudah. Kami tahu ada banyak rival kuat, tetapi bila saya harus menyebutkan tim unggulan, maka itu selalu Real Madrid. Di klub ini, tujuannya selalu mencoba memenangi semuanya dan bermain baik, lanjutnya,” kata Benzema seperti dikutip AS.

MEMBUKTIKAN

Menghadapi Roma pada laga nanti, tentunya bisa menjadi ujian awal bagi Madrid untuk membuktikan pernyataan Benzema. Ia bahkan mengaku akan ada hal-hal yang bisa menghambat perjalanan El Real dalam mempertahankan trofi Liga Champions, jika gagal mengalahkan Roma pada laga nanti. “Seperti biasanya, pertandingan pertama di kandang sangatlah penting. Kami harus menguasai bola dan mendapatkan ritme permainan dari mereka, tambahnya. Roma adalah tim apik dengan pemain yang sangat bagus,” lanjut Benzema yang enggan meremehkan Roma.

Apalagi Roma sempat membuat kejuatan pada musim lalu. Klub asal Ibu Kota Italia itu sukses mendepak rival abadi Madrid, Barcelona dan menembus babak semifinal sebelum akhirnya disingkirkan oleh Liverpool. (junius/b)

Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *