Kerja Keras, Jonatan Christie Sukses Lolos ke Babak Kedua China Open 2018

by

Jonatan Christie-(Instagram jonatanchristieofficial)

Jonatan Christie-(Instagram jonatanchristieofficial)

 

KaBerIndo.com –  Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju ke babak kedua turnamen China Open 2018 usai menang atas perwakilan Jepang, Kante Tsuneyama, di Changzhou, China, Rabu (19/9/2018).

Jonatan Christie atau akrab disapa Jojo menang lewat pertandingan tiga gim dengan skor 21-18, 17-21, dan 21-13.

Pada gim pertama, pertandingan berlangsung sengit. Baik Jojo maupun Tsuneyama saling berbalas point. Jojo sendiri tidak mengawali gim pertama ini dengan baik, ia tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan hingga kemudian memimpin 6-4.

(Baca: Bungkam Juara Dunia 2017, Hendra/Ahsan ke Babak Kedua)

Sejak itu pula, persaingan antara kedua pemain semakin seru. Bahkan keduanya sempat mencetak 17-17. Namun, Jojo akhirnya berhasil mengakhiri gim pertama dengan kedudukan 21-18.

Pada gim kedua, permainan tampak berbalik. Tsuneyama yang sempat tertinggal berhasil membalikkan kedudukan menjadi 8-7 utuk keunggulannya. Ia bahkan sempat memimpin cukup jauh 15-10.

Tak ingin tertinggal, Jojo berusaha mengejar. Ia pun sempat mendekati torehan point Tsuneyama 16-18. Sayang, peraih medali emas Asian Games 2018 ini gagal menyalip hingga akhirnya kalah di gim kedua dengan kedudukan 17-21.

(Baca: Anthony Ginting Tekuk Lin Dan di China Open)

Jojo seakan enggan mengulangi kesalahan di gim kedua. Pada gim ketiga, tunggal putra andalan merah putih ini tancap gas hingga akhirnya menutup gim pamungkas dengan kedudukan 21-13.

Berkat kemenangan ini, Jojo berhasil lolos ke babak kedua China Open 2018 untuk memperebutkan satu tiket ke perempatfinal. Lawan selanjutnya masih menunggu antara Prannoy H asal India atau Long Angus dari Hong Kong. (*/ys)

Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *