Paul Pogba Gemilang, MU Gilas Young Boys 3-0

by



Paul Pogba dan Martial jadi penentu kemenangan MU atas Young Boys (reuters)

Paul Pogba dan Martial jadi penentu kemenangan MU atas Young Boys (reuters)

SWISS– Paul Pogba bermain gemilang dan Manchester United terlalu tangguh bagi klub asal Swiss BSC Young Boys Berne. Meski hanya tim tamu Man United mampu membekap Young Boys 3-0 pada laga yang dihelat di STADE DE SUISSE Wankdorf Bern, Kamis (20/9/2018) dinihari WIB.

Pogba mencetak dua gol pada laga ini masing-masing menit ke-35 dan lewat tendangan penalti menit ke-44. Satu lagi gol MU dicetak oleh Martial menit ke-66.

Dengan hasil ini Manchester United berhak jadi pemuncak klasemen sementara Grup H dengan nila tiga sedangkan Juventus harus puas di peringkat kedua meski nilainya sama, namun kalah selisih gol.

BSC Young Boys Berne pun jadi penghuni dasar klasemen serta di atasnya Valencia yang juga keok dari Juventus.

Sebetulnya sebagai tuan rumah sebenarnya Young Boys pada laga awal mampu mendominasi pertandingan. Bahkan klub jawara Swiss ini beberapa kali merepotkan United namun David de Gea dengan sigap mementahkan peluang mereka.

Buktinya laga baru berjalan empat menit saat sundulan Guillaume Hoarau hanya melenceng tipis dari gawang David de Gea.

Namun tentu saja MU yang bertabur bintang berhasil melepaskan diri dari tekanan. Bahkan Setan Merah mampu mencetak gol pembuka menit 35, lewat tendangan Pogba.

Awalnya kapten Man United tersebut menerima umpan dari Martial di tepi kotak penalti dan berhasil menemukan ruang untuk menaklukkan Von Ballmoos melalui tembakan keras.

Sebelum babak pertama berakhir MU mendapat hadiah penalti karena Kevin Mbabu dianggap menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti untuk mengantisipasi umpan silang Luke Shaw.

Pogba yang jadi eksekutor tidak membuang kesempatan dari titik putih untuk mencatatkan lagi namanya di papan skor.

Duel di awal babak kedua tuan rumah mengklaim hand ball di kotak penalti pada menit 51 saat Smalling mencoba membuang bola dengan dadanya namun wasit tidak melihat adanya pelanggaran.

Bahkan MU semakin menjauh pada menit 66 United . Pogba yang masuk ke kotak penalti dan melihat pergerakan Martial yang tak terkawal di sebelah kiri lalu mengirim bola dan sSang winger menerima operan dan menuntaskan serangan.

Pada menit 74 tuan rumah punya pelung memperkecil ketinggalan. Tapi Ali Camara gagal mencetak gol usai saat dia mendapat bola crossing di muka gawang. Tembakannya membentur tiang dan membuat bola mental ke luar lapangan.

Sebelum pertandingan berakhir, Romelu Lukaku sebenarnya berhasil menggetarkan jala gawang namun golnya dianulir wasit karena off-side.

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa pertandingan. MU menang meyakinkan 3-0 atas Young Boys.(b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *