Ronaldo Diusir Wasit, Juventus Tetap Mampu Tekuk Valencia 2-0

by

Cristiano Ronaldo menangis usai menerima kartu merah (reuters)

Cristiano Ronaldo menangis usai menerima kartu merah (reuters)

 

KaBerIndo.com – SPANYOL, Juventus berhasil mengemas tiga angka usai melumat tuan rumah Valencia 0-2 dalam laga perdana babak penyisihan Grup H Liga Champions 2018-2019, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB.

Sepasang gol Juve dilesakkan oleh Miralem Pjanic melalui titik putih. Kendati begitu, harus disayangkan karena Si Nyonya Tua bermain dengan 10 pemain lantaran Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah.

Bermain di Estadio Mestalla, Juventus tampak menguasai pertandingan sejak menit-menit awal. Sejumlah peluang didapat tim tamu Juve, terutama dari kaki sang mega bintang Ronaldo.

Eks penyerang Real Madrid itu sempat beberapa kali mengancam baik melalui tembakan langsung maupun umpan-umpannya ke jantung pertahanan Valencia. Namun, usahanya masih belum membuahkan hasil.
Ronaldo justru semakin frustrasi dengan pengawalan yang ketat. Puncaknya terjadi pada menit ke 29 saat pemain asal Portugal itu bentrok dengan Jeison Murillo.

Dia terlihat menarik rambut Murillo yang terjatuh dalam kotak penalti Valencia dan meneriakkan sesuatu ke muka bek asal Kolombia itu. Wasit asal Jerman Felix Brynch tak segan mengibaskan kartu merah langsung ke arah Ronaldo.
Ronaldo lantas kaget atas kartu merah yang diterimanya. Terlebih setelah menyadari larangan tiga kali tampil menyusul ganjaran kartu merah itu. CR 7 membaringkan dirinya di pinggir lapangan dan berteriak histeris sebelum akhirnya keluar lapangan dengan tertunduk dan menangis.

Meski begitu, Juventus kemudian berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada penghujung babak pertama atau menit 45. Juve mendapat hadiah penalti setelah pelanggaran yang dilakukan Dani Parejo terhadap Cancelo di kotak terlarang. Pjanic pun sukses mengeksekusi penalti tersebut.
Usai turun minum, Juventus kembali mengawali pertandingan dengan bermain menekan. Hasilnya, Bianconerri kembali mendapat hadiah penalti dan Pjanic lagi-lagi berhasil menyarangkan bola dari titik putih saat babak kedua baru berjalan 6 menit.

Valencia pun berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun serangan yang dilancarkan dengan beberapa tembakan dari jarak jauh tak efektif menembus gawang Juve.

Pada injury time, sebetulnya Valencia memperoleh peluang emas melalui titik putih. Hadiah penalti itu didapat setelah Rugani dinilai menyikut lawan di kotak terlarang. Namun, Dani Parejo yang ditunjuk sebagai eksekutor tak berhasil menaklukan Szczesny sehingga Juve tetap unggul 2-0.

Kemenangan ini membawa Juventus menempati posisi dua klasemen sementara di bawah Manchester United yang dalam pertandingan lain di Grup H menang 3-0 atas Young Boys. Sedangkan bagi Valencia harus puas berada di urutan ketiga di atas Young Boys yang menjadi juru kunci. (ys/b)

Susunan pemain:

Valencia: Neto, Jeison Murillo, Gabriel Paulista, José Gayà, Rúben Vezo (Denis Cheryshev), Daniel Wass, Dani Parejo, Gonçalo Guedes (Santi Mina), Carlos Soler, Michy Batshuayi (Kevin Gameiro), Rodrigo.

Juventus: Wojciech Szczesny, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, João Cancelo, Miralem Pjanic (Douglas Costa) (Daniele Rugani), Blaise Matuidi, Sami Khedira (Emre Can), Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Federico Bernardeschi

Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *