Tekuk PSG di Liga Champions, Bukti Liverpool Sudah “Move On”

by

Pemain Liverpool Daniel Sturridge saat mencetak gol ke gawang PSG (reuters)

Pemain Liverpool Daniel Sturridge saat mencetak gol ke gawang PSG (reuters)

 

KaBerIndo.com – INGGRIS – Performa apik Liverpool di kompetisi domestik, berlanjut di pentas Liga Champions musim ini setelah sukses mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 3-2 pada laga perdana babak penyisihan Grup C di Anfield, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB. Menanggapi kemenangan itu, sang pelatih Liveroool, Jurgen Klopp kian percaya diri untuk membayar kegagalan musim lalu.

Liverpool memang kalah dari Real Madrid pada partai final Liga Champions musim lalu. Namun Klopp sudah bisa melupakan kegagalan tersebut dan semakin percaya diri untuk membuat gebrakan di pentas Eropa musim ini.

“Jika Anda belum bisa melupakan kegagalan musim lalu, Anda tidak akan pernah bisa mendaki sebuah gunung. Satu, dua, tiga tahun lalu orang-orang akan mengira PSG adalah gunung yang sulit didaki. Tapi kami telah menunjukkan bahwa musim ini tidak ada gunung yang tidak bisa kami daki,” kata pelatih asal Jerman tersebut usai mengalahkan PSG, seperti dikutip Liverpool Echo.

(Baca: Dramatis, Liverpool Tekuk Paris Saint Germain di Masa Injury Time)

“Menghadapi tim sekelas PSG, Anda harus meningkatkan, Anda harus mencapai tingkat berikutnya. Apabila Anda bermain dengan 95 persen, Anda akan kalah dengan skor yang telak. Tapi jika Anda bermain dengan 100 persen, Anda akan bisa memenangkan pertandingan. Kami perlu bermain bagus, suasananya fantastis, sangat istimewa untuk melakukan hal-hal-hal seperti itu di depan pendukung kami. Selanjutnya, kami akan kembali memikirkan apa yang harus kami lakukan di liga dan piala,” lanjut Klopp.

Selanjutnya, Liverpool bakal berusaha menjaga rekor sempurna mereka di Liga Primer Inggris saat menjamu Southampton di Anfield, Sabtu (22/9/2018) mendatang. Setelah itu, tim berjuluk Si Merah akan bentrok dengan Chelsea pada ajang Piala Liga di Anfield, lima hari berselang.

(Baca: Prediksi: Juventus Bakal Bertarung di Kandang Valencia)

“Saya pikir Anfield akan selalu membawa keberuntungan buat kami. Kami punya rekor fantastis di liga dan kami ingin melakukan itu di piala,” tandas Klopp mengenai dua laga selanjutnya yang akan dilakoni Liverpool setelah dianungi keberuntungan saat mengalahkan PSG.

Dalam laga itu, Liverpool sebenarnya unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Daniel Sturridge (27″) dan James Milner dari titik putih (36″). Namun PSG berhasil menyamakan kedudukan, berkat gol Thomas Meunier (40″) dan Kylian Mbappe (83″). Beruntung, Roberto Firmino berhasil menjadi pembeda setelah mencetak gol penentu kemenangan tuan rumah pada penghujung laga.

“Dia (Firmino) akan selalu ada di saat kami membutuhkannya. Dia bisa selalu menjadi pembeda di setiap laga yang kami mainkan,” puji Klopp.

(Baca: Hadapi AS Roma, Real Madrid Ingin Pembuktian Tanpa Ronaldo)

Dengan hasil itu, Liverpool memimpin Grup C. Raihan tiga angka itu menjadikan Liverpool unggul dua angka dari Crvena Zvezda dan Napoli di posisi kedua dan ketiga usai bermain imbang tanpa gol di hari yang sama.

Sedangkan PSG menjadi juru kunci tanpa angka. Di Grup A, Brugge menyerah 0-1 dari Borussia Dortmund dan Monaco kalah 1-2 dari Atletico Madrid. Di Grup B, Barcelona bantai PSV 4-0 dan Inter Milan kalahkan Tottenham Hotspur 2-1. Di Grup D, Galatasaray gilas Lokomotiv Moscow 3-0 dan Schalke ditahan Porto 1-1. (junius/ys)

Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *