Manchester City Terlalu Tangguh Untuk Oxford United

by

Pemain-pemain Manchester City rayakan kemenangan telak atas Oxford United (reuters)

Pemain-pemain Manchester City rayakan kemenangan telak atas Oxford United (reuters)

 

KaBerIndo.com – INGGRIS- Berbeda nasib dengan tim sekotanya Manchester United yang sudah tersingkir, Manchetser City justru melaju dengan sempurna pada laga Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan Oxford United FC di The Kassam Stadium, Rabu (26/9/2018) dinihari WIB.

Man City unggul 3-0 lewat gol Gabriel Jesus menit ke-36, Mahrez menit ke-78 dan gol Foden pada masa injury time babak kedua. Dengan hasil ini The Citizen melaju ke babak keempat. Sedangkan tim se-kotanya MU sudah tersingkir lewat adu penalti saat menghadapi Derby County.
Manchester City sepertinya memang terlalu tangguh bagi Oxford United yang hanya bermain di kasta kedua Liga Inggris ini.

Klub yang bermarkas di Oxford, Inggris dan baru berdiri tahun 1963 ini kalah segalanya dari peraih trofi juara Liga Inggris tersebut. Oxford United hanya mampu menguasai pertandingan 30 persen dibandingkan 70 persen dari klub asuhan Pep Guardiola itu.

Meski bermain di hadapan pendukung tuan rumah, namun City langsung menggrebak. Pada menit ke-19 harusnya sudah unggul sayang gol Gabriel Jesus dianulir wasit karena pemain asal Brasil ini sudah offside.

Setelah menciptakan beberapa peluang akhirnya Manchester City unggul pada menit ke-38 lewat permainan cantik Gabriel Jesus. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua City semakin tancap gas. Tepat di menit ke-78, City menggandakan keunggulan melalui sentuhan Riyad Mahrez, mengoptimalkan sodoran matang Philip Foden.

Nyaman menguasai bola, City malah menambah skor jadi 3-0. Foden mencocor umpan Sterling dan mencatatkan namanya di papan skor. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-0.

Dengan hasil ini, City pun melangkah ke babak keempat Piala Liga Inggris. Sementara Oxford terhenti di babak ketiga.(b)

Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *