Setelah Keliling Indonesia, Obor Asian Para Games 2018 Tiba di Kemenpora

by



Atlet paralympian cabor bowling Dylan Erlangga menyerahkan obor Asian Para Games kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di area gedung Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018). (cw2)

Atlet paralympian cabor bowling Dylan Erlangga menyerahkan obor Asian Para Games kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di area gedung Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018). (cw2)

JAKARTA – Pawai Obor Asian Para Games 2018 diakhiri dengan pelepasan balon udara berwarna putih ke udara secara bersama-sama.

Obor api abadi Asian Para Games telah tiba di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Obor tersebut dibawa oleh atlet paralympian cabor bowling Dylan Erlangga Abraham.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, sekitar pukul 14.10 WIB obor tersebut tiba di gedung Kemenpora. Rombongan pawai obor Asian Para Games ini pun disambut meriah oleh sejumlah anak-anak yang telah menanti kedatangan mereka dengan semangat, meskipun matahari sedang terik-teriknya. Dengan mengenakan seragam senada berwarna biru, mereka masing-masing menggenggam bendera Indonesia.

obor Asian Para Games-(cw2)

Dylan sebagai pembawa obor pun bergerak masuk menuju depan panggung. Di mana, Menpora Imam Nahrawi bersiap menerima obor Asian Para Games tersebut. Didampingi oleh Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Dylan menyerahkan obor api abadi Asian Para Games tersebut kepada Menpora.

Selanjutnya, api tersebut pun akan diistirahatkan di gedung Kemenpora hingga pembukaan Asian Para Games 2018 pada 6 Oktober mendatang.

“Saya terima obor ini sepenuh hati, menjaga, merawat, agar api semangat ini tidak padam sampai selesainya Asian Para Games. Kita akan menjaganya,” ujar Imam Nahrowi, di area Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018).

obor Asian Para Games - (cw2)

Sementara itu Okto mengatakan bahwa dengan tibanya obor di Kemenpora sore ini, maka pawa obor di Jakarta telah usai. Sebelumnya, pawai obor telah dibawa keliling Indonesia, di antaranya ke Ternate, Denpasar, Medan, Pangkal Pinang dan Jakarta yang menjadi kota terakhir. Api abadi yang berada di obor Asian Para Games ini berasal dari api abadi di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah.

Acara pawai obor Asian Para Games ini pun diakhiri dengan pelepasan balon oleh sejumlah anak-anak bersama dengan Ketum INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua Komite Paralimpik Asia Majid Rashed. Sorak sorai pun menandai penutupan pawai obor hari ini di Jakarta. (cw2/win)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *