Magis Unai Emery Bersama Arsenal Kian Pasti

by



Unai Emery, manajer Arsenal (reuters)

Unai Emery, manajer Arsenal (reuters)

PORTUGAL— Sukses mendongkrak posisi ‘Gudang Peluru’ Arsenal di Liga Primer Inggris, Unai Emery kembali membuktikan tajinya sebagai salah satu pelatih terbaik di dataran Eropa, musim ini. Hal itu dibuktikan lewat catatan impresif Arsenal pasca-mengalahkan Sporting Lisbon 1-0 dalam lanjutan fase Grup E Liga Eropa UEFA, Jumat (26/10) dinihari WIB.

Ini melengkapi 11 kemenangan beruntun Arsenal di berbagai kompetisi, musim ini. Emery bahkan hanya butuh menang dua laga lagi untuk melampaui rekor miliki pendahulunya, Arsene Wenger.

Seperti disitat Opta, Arsenal di bawah asuhan Wenger pernah mencatat 12 kemenangan beruntun di berbagai kompetisi pada 2007 silam.

Namun Emery engganmemikirkan tentang rekor tersebut. Pelatih asal Spanyol itu lebih memilih untuk fokus menjalani laga demi laga. Selanjutnya, Arsenal bakal melawat Crystal Palace di Liga Primer Inggris, Minggu (28/10) pukul 20:30 WIB.

“Kami hanya memikirkan laga demi laga. Selanjutnya kami melawan Crystal Palace. Kami juga ingin menikmati semua momen bersama dengan pendukung kami. Secara historis, ini adalah hal yang sangat sulit bagi kami dan saya tahu itu. Saya harus melepas ketergantungan tim ini sepeninggal pelatih terdahulu (Wenger red) dan sekarang kami hanya ingin memikirkan bagaimana bisa meraih tiga poin melawan Palace. Kami tahu bahwa sangat sulit untuk menang di sana. Bisa saja kita kalah,” jelas Emery yang enggan meremehkan setiap calon lawan tim asuhannya.

Alih-alih memikirkan rekor kemenangan, Mesut Ozil dan kolega diminta untuk fokus pada persiapan menghadapi Palace. Apalagi Emery sukses telah sukses mendongkrak posisi Gudang Peluru untuk bersaing dalam perburuan gelar Liga Primer musim ini. Dengan total 21 poin dari sembilan laga, Arsenal hanya kalah produktivitas gol dari Chelsea di tangga ketiga dan dua angka di bawah Manchester City dan Liverpool yang menghuni singgasana klasemen. Selain di Liga Primer, Emery juga berhasil menjaga posisi Arsenal sebagai pimpinan Grup E Liga Eropa UEA.

Dengan angka sempurna dari tiga laga, Gudang Peluru unggul tiga angka dari Lisbon di posisi kedua, disusul Vorskla (3) dan juru kunci tanpa angka, Qarabağ. Itu, artinya, Arsenal hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke fase berikutnya saat menghadapi menjamu Lisbon bulan November mendatang. “Kami senang bersama fans dan mereka bersama kami. Sangat penting bagi kami untuk menikmatinya bersama mereka. Saya juga senang untuk melanjutkan pekerjaan ini. Tuntutan semakin besar dan setiap laga tidak akan mudah,” tandas Unai Emery.

Terakhir kali, Arsenal kalah saat menyerah 2-3 dari Chelsea pada pekan kedua Liga Primer, Agustus lalu. Kemenangan ke-11 Arsenal secara beruntun, disempurnakan lewat gol tunggal Danny Welbeck ke gawang Lisbon pada menit ke-78.

Pada laga lainnya di Grup E, Qarabag takluk 0-1 dari Vorskla. Sementara di hari yang sama, AC Milan kalah 1-2 dari Real Betis, Olympiacos tekuk Dudelange 2-0,Villarreal bungkam Rapid Wien 5-0, Marseille menyerah 1-3 dari Lazio, Sevilla bantai Akhisarspor 6-0, dan Chelsea gilas BATE Borisov 3-1. (junius/b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *