Barcelona Susah Payah Tekuk Cultural Leonesa 1-0

by



Clement Lenglet bek Barcelona (reuters)

Clement Lenglet bek Barcelona (reuters)

SPANYOL– Barcelona mampu membantai Real Madrid 5-1, namun ketika menghadapi Cultural Leonesa, anak asuh Valverde itu menemui jalan buntu dan hanya bisa menang 1-0. Gol kemenangan itu pun tercipta pada masa injury time babak kedua.

Pada laga leg pertama babak ke-32 Copa del Rey yang dihelat di Estadio Municipal Reino de León, Kamis (1/11/2018) dinihari, Lenglet jadi pahlawan Barca lewat golnya pada menit ke 90 + 1.

Tentu dengan kemenangan ini Barcelona masih harus berjuang keras agar bisa lolos ke babak 16 pada laga leg kedua 6 Desember di Camp Nou. Barca wajib menang atau minimal seri.

Entah apa yang terjadi pada Barca seolah tidak bisa berbuat apa-apa menghadapi tim Segunda B itu. Meski statistik yang ada Blaugrana menguasai bola hingga 68 persen namun justru peluang tuan rumah lebih banyak dari juara bertahan Copa del Rey tersebut.

Pada menit ke-9 Zelu nyaris membawa Cultural Leonesa unggul tembakan dengan kaki kanan usai menerima assist dari Sergio Marcos masih bisa dihalau pemain Barca.

Pada menit ke- 13 giliran Jorge Ortíz yang mengancam Barca sayang sundulan usai menerima umpan silang dari Zelu belum menemui sasaran.

Barca tentu saja tidak mau ditekan terus dan menit ke-35 nyaris mencetak gol pembuka. Sayang tembakan keras Munir El Haddadi lewat kaki kiri dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Denis Suarez masih bisa diblok kiper tuan rumah.

Tidak ada gol yang tercipta sepanjang 45 menit pertandingan sehingga babak pertama berakhir 0-0.
Memasuki babak kedua, Barcelona tidak lagi memberikan Cultural Leonesa terlalu leluasa menguasai laga. Dembele, Semedo dan Danis Suarez rerus mengurung pertahanan tuan rumah untuk mencari gol.

Namun usaha mereka selalu gagal termasuk pada menit ke-84, sundulan Clément Lenglet usai menerima umpan dari Ousmane Dembélé melalui tendangan bebas masih bisa dihalau kiper tuan rumah.

Dua menit kemudian giliran Munir El Haddadi yang gagal mencetak gol karena tembakan dengan kaki kirinya usai menerima umpan dari Carles Alena masih melambung tinggi.

Akhirnya Barcelona mampu memecah kebuntuan pada masa injury time babak kedua. Berawal dari tendangan bebas yang dilepas oleg Dembele ke kotak penalti disambut dengan sundulan oleh Clement Lenglet dan Barca pun unggul 1-0.

Di sisal laga yang ada, Barca terus mengepung tuan rumah namun tidak ada lagi gol yang tercipta termasuk ketika Denis Suárez melepaskan tembakan dengan kaki kiri usai menerima assist dari Munir El Haddadi gagal menemui sasaran. (b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *