Berpeluang Juara, Persija Jakarta Ingin Kembali Berkandang di SUGBK

by



Persija Jakarta VS Barito. (twitter @Persija_Jkt)

Persija Jakarta VS Barito. (twitter @Persija_Jkt)

JAKARTA – Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta bakal menghadapi Persebaya Surabaya pada laga ke-28 mereka di Liga 1 Indonesia, Minggu (4/11/2018) pukul 18:30 WIB. Duel yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya itu akan menjadi penting, sekaligus emosional bagi sang pelatih, Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Pasalnya, bisa mengalahkan Persebaya akan membawa  Macan Kemayoran untuk bertengger di pucuk klasemen sementara setelah mengoleksi 48 poin dari 27 laga.

Skuat Teco hanya terpaut dua angka dari posisi puncak, hunian PSM Makassar. Itu artinya, Persija bisa menyalip PSM pekan ini. Syaratnya, Persija wajib menang atas Persebaya, sementara PSM gagal menang saat menjamu Persipura Jayapura pada Minggu (4/11/2018) ini. Namun untuk bisa mengalahkan Persebaya bukan hal yang mudah bagi Teco.

Maklum, Persebaya merupakan klub pertama bagi pria asal Brasil itu saat pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia dengan menjadi pelatih fisik tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. Saat itu Persebaya masih ditukangi Jacksen F. Tiago. Tidak heran jika melawan Persebaya, akan menjadi laga yang emosional bagi Teco.

“Saat saya pertama kali datang ke Indonesia, saya ke Surabaya. Saya bekerja bersama Persebaya selama lima tahun. Di sana, saya mendapatkan istri, mendapatkan rumah, dan saya juga bisa tiga kali merasakan juara,” kata Teco.

Meski punya pengalaman manis bersama Bajul Ijo, namun Teco akan tetap berambisi mengalahkan mantan tim asuhannya itu demi menjaga kans Persija menjadi juara Liga 1 musim ini.

“Sekarang saya harus bicara secara profesional karena saya datang dengan tim yang berbeda. Ketika saya bekerja di negara-negara lain, saya juga pasti sangat senang ketika kembali ke Surabaya. Hal tersebut tetap ada meski saya datang bersama lawan mereka sekarang,” ujarnya.

(Baca: Persija Jakarta Tempel Ketat Pemuncak Klasemen Liga 1 2018)

Jika menang atas Persebaya ditambah dengan masih adanya ‘tabungan’ satu laga melawan Persela Lamongan, maka kans Persija menuju tangga juara kian besar. Tidak heran jika Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mulai berencana untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada laga berikutnya melawan PS Tira,  10 November mendatang. “Ya, kemungkinan lawan PS Tira, kami akan bermain di SUGBK. Kalau banyak yang mau di sana, bagaimana? Itu bagus kan,” ucap Gede, singkat.

Menurut Gede, hal itu dilakukan karena mulai banyaknya The Jak Mania yang tidak ingin kehilangan momentun dengan datang ke stadion setelah Persija berpeluang menjadi juara Liga 1 musim ini.

Terakhir kali Persija bermain di SUGBK saat menjamu Home United pada semifinal Piala AFC Zona Asia Tenggara pertengahan Mei 2018. Setelah itu, Persija terusir karena SUGBK dan stadion di sekitar Jakarta harus steril jelang Asian Games 2018. Selepas Asian Games 2018, Persija kembali lagi bermain di sekitar Jakarta dengan menggunakan Stadion Patriot, Kota Bekasi. (junius/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *