City Siap Maksimalkan Peluang Menuju Perempatfinal

by



Gelandang serang Manchester City,  Riyad Mahrez melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya setelah menang 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur. (reuters)

Gelandang serang Manchester City, Riyad Mahrez melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya setelah menang 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur. (reuters)

INGGRIS – Sebagai juara bertahan, ‘The Citizens’ Manchester City tidak ingin menyia-nyiakan peluang untuk lolos ke perempatfinal saat menjamu Fulham pada putaran keempat Piala Liga di Stadion Etihad, Jumat (2/11/2018) dini hari WIB. Kans City untuk lolos lebih besar, mengingat performa kedua tim yang bertolak belakang.

City selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. City juga tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir, termasuk saat menggilas tim sekelas Oxford United 3-0 lewat gol-gol Gabriel Jesus, Riyad Mahrez dan Phil Foden di putaran sebelumnya.

Tim besutan Pep Guardiola itu juga baru saja mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, berkat gol tunggal Mahrez di Liga Primer Inggris, Selasa (30/10/2018) dini hari kemarin. Kemenangan itu seraya meperpanjang rekor tak terkalahkan dalam delapan laga secara beruntun di semua kompetisi.

Sementara itu, Fulham selalu kalah dalam empat laga terakhirnya. Dalam empat laga itu, Fulham bahkan cuma sanggup mencetak tiga gol dan kebobolan 15 gol.

(Baca: Jaga Singgasana Klasemen, City Mulai Fokus Ladeni Fulham)

Pada putaran sebelumnya, Fulham mengalahkan tim Divisi Championship, Millwall 3-1 melalui gol-gol Joe Bryan, Luca De La Torre dan Cyrus Christie. Namun setelah itu Fulham berturut-turut dipukul Everton 0-3, Arsenal 1-5, Cardiff 2-4 dan Bournemouth 0-3 di Liga Primer. Seperti disitat laman Football London, Fulham  bahkan menjadi klub di dataran Inggris Raya yang mengalami kebobolan paling banyak musim ini.

Oleh karena itulah, pelatih  Fulham, Slavisa Jokanovic tidak mau lagi melanjutkan rekor sontoloyo tersebut. Ia berharap timnya sudah bisa kembali ke jalur kemenangan saat menantang City nanti.

“Saya kehilangan kecepatan, kekuatan, dan kegigihan. Kami bekerja keras untuk memperoleh ketiga hal tersebut, dan mengupayakan segala cara. Saya telah mengubah gaya permainan tim  ini dalam beberapa laga terakhir. Pada laga nanti, saya akan mencoba menerapkan skema baru yang merupakan kombinasi ke-10 musim ini,” kata Jokanovic.

(Baca: Gol Mahrez Bawa Manchester City Ungguli Tottenham Hotspur)

Di liga musim ini, Fulham sudah bertemu dengan City pada pekan ke-5. Fulham tumbang di Etihad Stadium dengan skor 0-3. Dalam laga itu, Leroy Sane, David Silva serta Raheem Sterling bergantian membobol gawang mereka dan memaksa The Cottagers pulang dengan tangan hampa. Kali ini, meski beda kompetisi, City kembali difavoritkan menang. Namun Giardiola sepertinya bakal melakukan rotasi pemain demi mensiasati ketatnya jadwal kompetisi.

Pelatih berkepala plontos itu kemungkinan akan tetap menerapkan skema yang sama seperti saat menggilas Oxford di babak sebelumnya. Meski demikian, hal itu tidak bakal merusak peluang City untuk meraih kemenangan.

The Citizens selalu menang dan selalu mencetak dua gol atau lebih dalam enam laga terakhirnya melawan Fulham. City juga selalu menang dengan selisih dua gol atau lebih, tanpa kebobolan dalam empat laga kandang terakhirnya melawan Fulham. Sedangkan Fulham selalu kalah dengan margin dua gol atau lebih dalam dua laga tandang terakhirnya. (junius/ys)

REKOR PERTEMUAN:

15/09/18, City v Fulham 3-0

22/03/14, City v Fulham 5-0

21/12/13, Fulham v City 2-4

19/01/13, City v Fulham 2-0

PRAKIRAAN PEMAIN:

(3-4-3): Muric (g); Kompany, Otamendi, Stones; Bernardo Silva, Foden, David Silva, Zinchenko; Mahrez, Gabriel Jesus, Diaz.

Fulham (4-2-3-1): Rico (g); Marchand, Ream, Odoi, Fosu-Mensah; Seri, Anguissa; Sessegnon, Schurrle, Kamara; Mitrovic.

 



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *