Libas Badak LNG Bontang, Tim Putri TNI AU Tembus Semifinal Livoli 2018

by



Tim putri TNI AU vs Badak LNG Bontang yang berakhir 3-2 di GOR Ki Mageti, Magetan. (ist)

Tim putri TNI AU vs Badak LNG Bontang yang berakhir 3-2 di GOR Ki Mageti, Magetan. (ist)

MAGETAN – Tertinggal dua set lebih dulu, tim putri TNI AU mampu membalikkan keadaan dan unggul atas Badak LNG Bontang 3-2 (19-25, 19-25, 25-18, 25-17, 15-8) pada hari keempat Kejuaraan Livoli (Liga Voli Indonesia) 2018 yang berlangsung di GOR Ki Mageti, Magetan, Rabu (31/10/2018). Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Novriali Yami dan kolega ke semifinal, menyusul Bank Jatim.

Putri TNI AU  lolos sebagai runner-up Pul P dengan dua kemenangan dan sekali kalah. Mereka berada di bawah Bank Jatim di posisi teratas. Asisten pelatih TNI AU, Alim Suseno mengatakan tim asuhannya banyak membuat poin lawan akibat banyak melakukan kesalahan sendiri pada dua set awal.

Namun setelah tertinggal dua set, Alim yang menggantikan pelatih Wilfridus Wahyu karena berhalangan, menginstruksikan kepada anak asuhnya mengurangi kesalahan hingga berhasil mememenangkan laga. “Banyak bola mati, kalau tidak keluar ya menyangkut di net pada dua set awal,” ujar Alim, usai pertandingan.

Sementara itu, asisten pelatih Badak LNG Bontang, Munawar mengaku andalan mereka Amasya Manganang kehabisan tenaga pada set ketiga hingga kelima. “Set ketiga seharusnya kami bisa menang kalau anak-anak tidak buru-buru ingin menyelesaikan pertandingan,” tambah Munawar.

(Baca: Samator Bertekad Pertahankan Gelar Livoli 2018)

Pada partai lainnya, TNI AL berhasil memastikan tempat ke babak semifinal sebagai juara Pul Q usai memgalahkan JWS Minahasa Sulut dengan skor  3-1 (25-17, 27-25, 22-25, 25-23). TNI  AL  lolos ke semfinal didampangi PGN  Popsivo Polwan sebagai runner-up Pul Q.

Di bagian putra, Berlian Bank Jateng lolos ke semifinal usai mengungguli PU Grobokan Jateng 3-0 (25-18, 25-20, 25-23). Berlian lolos ke semifinal sebagai runner-up Pul B, mendampingi TNI AU Sukun. (junius/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *