Lopetegui Dipecat, Kroos Sebut sebagai Kekalahan Terbesar

by



reuters

reuters

SPANYOL – Julen Lopetegui harus angkat kaki dari Real Madrid menyusul kekalahan 1-5 dari Barcelona. Sebuah sikap hormat yang mendalam disampaikan gelandang Toni Kroos atas mantan pelatihnya itu.

Lopetegui dipecat saat laga di La Liga baru mencapai yang ke 10 dalam musim ini. Penampilan tim ibukota Spanyol ini memang tak juga membaik, bahkan saat ini ada di posisi sembilan klasmen sementara dengan 14 angka.

Kroos, yang pernah menyampaikan protes terbuka karena peran baru dalam skuat, mengucapkan salam perpisahan untuk Lopetegui. Ia menuliskannya dalam akun pribadinya di Twitter.

“Kekalahan terbesar dari seorang pemain adalah ketika pelatihnya harus angkat kaki,” cuitnya. “Terutama dalam hal ini karena dia seorang pelatih yang hebat dan orang yang hebat. Terima kasih Julen.”

Sebagai pengganti sementara Lopetegui, Madrid menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Ia sejatinya adalah pelatih Madrid Castilla, sebuah posisi yang ditempati Zinedine Zidane sebelum melatih tim utama Madrid dan memberi tiga trofi Liga Champions. (*/yp)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *