Sempat Tertingal AC Milan Gilas Dudelange 5-2

by



Pemain-pemain AC Milan rayakan kemenangan 5-2 atas

Pemain-pemain AC Milan rayakan kemenangan 5-2 atas

ITALIA– Sempat tertinggal AC Milan justru berbalik menang besar 5-2 saat menjamu Dudelange pada laga babak penyisihan Grup F Liga Europa di Stadio Giuseppe Meazza, San Siro, Italia, Jumat (30/11/2018) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini belum membawa AC Milan lolos ke babak berikutnya. Pasalnya di grup ini terjadi persaingan ketat antara Real Betis yang kini memiliki nilai 11 dari lima laga, AC Milan mengemas 10 poin dan Olympiakos Piraeus memiliki tujuh nilai. Adapun Dudelange belum memiliki poin satu pun.

Laga terakhir yang digelar 14 Desember akan menentukan nasib AC Milan yang poin masih bisa dikejar oleh Piraeus. Hanya saja peluang Rossoneri karena tinggal bermain imbang sudah pasti lolos. Sementara Betis sudah pasti lolos minimal peringkat kedua karena nilanya tidak lagi bisa dikejar Olympiakos Piraeus.

Milan sebagai tuan rumah sempat unggul pada menit ke-21 lewat gol Patrick Cutrone, namun dibalas oleh Dudelange dengan dua gol Stolz menit ke-39 dan Gol Turpel menit ke-49.

Sempat tertinggal Milan bangkit setelag Stélvio melakukan gol bunuh diri menit ke-66 lalu disusul dengan gol Çalhanoğlu menit ke-70. Milan berbalik unggul jadi 3-2 setelah Schnell melakukan gol bunuh diri menit ke-33. Bahkan tuan rumah semakin menjauh berkat gol Borini menit ke-80.

Laga kedua tim berlangsung menarik apalagi pada babak kedua usai Rossoneri tertinggal.
Tim yang dilatih Gennaro Gattuso sempat panik setelah tertinggal. Namun mengandalkan ketajaman Patrick Cutrone bersama dengan Gonzalo Higuain akhirnya mampu mengatasi perlawanan ketat klub asal Luksemburg
Menit ke-21, Cutrone membuat publik San Siro bersorak setelah sukses membuka keunggulan Milan berkat umpan Higuain.

Namun Dudelange mampu membalas lewat Dominik Stolz menit ke-39 dan di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, David Turpel membawa kampiun Luksemburg untuk berbalil memimpin.

Milan mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Stelvio pada menit ke-66. Rupanya kejadian itu dimaksimalkan Milan untuk bangkit dan kembali unggul empat menit berselang berkat tembakan rendah Hakan Calhanoglu.

Gawang Dudelange yang dikawal Landry Bonnefoi kembali bobol dengan adanya gol bunuh diri kedua yang disebabkan Tom Schnell pada menit ke-77. Calhanoglu kembali berperan dengan umpannya membuat situasi pelik di barisan pertahanan lawan.

Sembilan menit jelang laga berakhir, Fabio Borini menambah skor bagi Milan. Striker Italia tersebut memanfaatkan bola tepisan Bonnefoi yang kurang sempurna dan tak mendapat kesulitan untuk mengemas gol kelima raksasa Serie A di laga ini.(b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *