Lolos 32 Besar Liga Eropa UEFA, Chelsea Mulai Andalkan Rotasi

by



Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas dibayang-bayangi gelandang PAOK Salonika, Vieirinha, dalam lanjutan pertandingan Liga Champions, Jumat (30/11/2018). (reuters)

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas dibayang-bayangi gelandang PAOK Salonika, Vieirinha, dalam lanjutan pertandingan Liga Champions, Jumat (30/11/2018). (reuters)

INGGRIS – Padatnya jadwal kompetisi yang dihadapi Chelsea pasca lolos ke babak 32 besar Liga Eropa UEFA, membuat pelatih Maurizio Sarri dipastikan bakal terus melakukan rotasi pada setiap pertandingan. Hal itu diungkapkan Sarri jelang menjamu Fulham di Liga Primer Inggris, akhir pekan ini usai membantai PAOK Thessaloniki 4-0 dalam lanjutan fase Grup L Liga Eropa UEFA, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB.

Kemenangan itu memastikan Chelsea lolos ke babak 32 besar sebagai juara Grup L setelah mengoleksi 15 angka. Dengan satu laga tersisa, Chelsea sudah tidak mungkin lagi lengser dari posisi teratas Grup L lantaran unggul tujuh angka dari BATE Borisov dan Vidi di urutan kedua dan ketiga.

“Sekarang kami harus bermain setiap tiga hari dalam sepekan, sehingga nantinya kami harus sering melakukan rotasi. Saya selalu senang dengan kinerja para pemain muda khususnya. Cesc Fàbregas bermain sangat, sangat baik, terutama pada babak pertama,” ucap Sarri yang juga memuji performa Fabregas.

Seperti disitat Sky Sports, Sarri memberikan kesempatan kepada Fabregas tampil sebagai starter pada laga itu setelah beberapa laga terakhir selalu duduk di bangku cadangan. Kesempatan yang diberikan Sarri, akhirnya dibayar oleh Fabregas dengan mencatat dua assist, atas lahirnya gol Olivier Giroud (37′) dan dan Callum Hudson-Odoi (60′). Sedangkan dua gol lainnya dicetak Giroud pada menit ke-27 dan Alvaro Morata pada menit ke-78.

“Kami melakukan pendekatan laga dengan bagus dan saya sangat senang dan puas,” ulas Sarri.

Di sisi lain, kemenangan itu kian memberikan kepercayaan bagi Giroud untuk membawa Chelsea juara Liga Eropa UEFA musim ini. “Target kami tentu keluar sebagai juara Liga Eropa. Ini adalah kompetisi di mana kami sangat ingin memenangkannya. Kami menaruh perhatian besar untuk kompetisi ini dan kami sangat serius ketika lakoni laga demi laga,” ungkap Giroud yang juga mengaku bangga bisa mencetak dua gol sehingga membuat koleksinya bertambah jadi empat gol, dari 14 laga yang sudah dimainkannya pada semua ajang.

(Baca: Tekuk 10 Pemain PAOK 0-4, Chelsea Lolos dan Juara Grup)

Sementara itu, PAOK berada di ujung tanduk jika pada laga terakhir gagal meraih kemenangan. Maklum, saat ini mereka menempati posisi buncit Grup L dengan tiga angka. Pada laga terakhir 14 Desember mendatang, PAOK bakal menjamu BATE, sementara Chelsea harus menyambangi Vidi.

Pada laga lainnya di Grup A, Leverkusen vs Ludogorets 1-1 dan Zurich vs Larnaca 1-2. Di Grup B, Rosenborg vs Celtic 0-1 dan Salzburg vs Leipzig 1-0. Di Grup C, Bordeaux vs Slavia 2-0 dan Zenit vs Kopenhagen 1-0. Di Grup D, Anderlecht vs Trnava 0-0 dan Fenerbahce vs Zagreb 0-0.

Di Grup E, Qarabag vs Lisbon 1-6 dan Poltava vs Arsenal 0-3. Di Grup F, Milan vs Dudelange 5-2 dan Real Betis vs Olympiacos 1-0. Di Grup G  Spartak Moskow vs Rapid Wien 1-2 dan Rangers vs Villarreal 0-0. Di Grup H, Apollon Limassol vs Lazio 2-0 dan Eintracht Frankfurt vs Marseille 4-0. Di Grup I, Malmoe vs Genk 2-2 dan Sarpsborg vs Besiktas 2-3. Di Grup J, Krasnodar vs Akhisarspor 2-1 dan Standard Liege vs Sevilla 1-0. Di Grup K, Astana vs Dynamo Kiev 0-1 dan Jablonec vs Rennes 0-1. (junius/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *