Mengejutkan Eibar Takluk 0-1 dari Rayo Vallecano

by



Adrián Embarba  menjebol gawang Eibar (instagram)

Adrián Embarba menjebol gawang Eibar (instagram)

SPANYOL– Setelah gemilang mengalahkan Real Madrid 3-0 pada 24 November lalu, secara mengejutkan Eibar justru kalah 0-1 dari penghuni papan bawah Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol.

Pada laga yang dihelat di Estadio de Vallecas, Sabtu (1/12/2018) dinihari WIB, Rayo unggul lewat gol Adri Embarba menit ke-53.

Hasil ini tidak lalu membawa Rayo Vallecano bangkit dari zona degradasi. Mereka tetap terpuruk di posisi ke-19 karena hanya memiliki 10 angka dari 14 laga. Sedangkan bagi Eibar kekalahan ini membuat posisi mereka terancam dari peringkat ke-10. Pasalnya di bawahnya ada Valencia, Getafe dan Valladolid poinnya hanya berselisih satu yakni 17 poin.

Bertandang ke markas Rayo sebetulnya pemain-pemain Eibar datang dengan rasa optimisme. Keberhasilan mereka menghancurkan Real Madrid 3-0 jadi modal utamanya.

Apalagi yang dihadapi adalah Rayo yang baru sekali menang musim ini. Nyatanya apa yang diperkirakan Eibar berbanding terbalik.

Menguasai penuh laga sejak menit pertama namun usaha mereka sia-sia. Bahkan justru Rayo yang banyak menciptakan peluang. Sayang hingga masuk ruang ganti tetap kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua, Rayo terus menekan pertahanan tim tamu. Akhirnya menit ke-53 mampu memecah kebuntuan lewat gol Adri Embarba.

Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Alez Moreno, lalu dengan kaki kirinya dari kotak penalti Adrián Embarba menjebol gawang Eibar.

Gol itu tentu saja disambut gembira pendukung Rayo. Namun sebaliknya bagi Eibar membuat mereka berusaha bangkit. Pelatih Eibar José Luis Mendilibar mencoba berbagai taktik termasuk mengganti beberapa pemainnya.

Namun usaha mereka selalu gagal berkat permainan rapat pemain belakang Rayo dan gemilangnya kiper Stole Dimitrievski membuat peluang yang ada gagal jadi gol. Rayo pun mampu meraih kemenangan kedua musim ini dari 14 laga yang dilakoni. (b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *