Preview Southampton vs MU: Momentum Kebangkitan Setan Merah

by



Penyerang Manchester United, Anthony Martial merebut bola dari gelandang Young Boys, Djibril Sow, dalam pertandingan Liga Champions, di Old Trafford, 27 November 2018. (reuters)

Penyerang Manchester United, Anthony Martial merebut bola dari gelandang Young Boys, Djibril Sow, dalam pertandingan Liga Champions, di Old Trafford, 27 November 2018. (reuters)

INGGRIS – Setelah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions, ‘Setan Merah’ Manchester United kembali memupuk asa tertunda untuk mendongkrak posisi di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. Ambisi itu akan diemban tim asuhan Jose Mourinho kala menyambangi Southampton di Stadion St Mary’s, Southampton, Minggu (2/2/2018) pukul 00:30 WIB.

Meski masih menyisakan satu laga lagi, MU bahkan sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan mengalahkan Young Boys 1-0, tengah pekan kemarin. Namun hal kontras jutsru dialami Setan Merah di Liga Primer musim ini.

Dari 13 laga yang sudah dilakoni, skuat Mourinho bahkan terdampar di tangga ketujuh klasemen sementara dengan 21 poin. Setan Merah tertinggal jauh 14 angka dari rival sekota mereka, Manchester City di pucuk klasemen. Mourinho pun berharap timnya bisa membawa pulang poin penuh dari kandang Southampton.

Belum pulihnya beberapa pemain, seperti Ander Herrera, Victor Lindelof, dan Diogo Dalot dari cedera, bahkan tidak menyurutkan sikap optimis pelatih asal Portugal itu. Ia bahkan yakin MU bakal bangkit dari keterpurukan di Liga Primer pasca dipastikan lolos ke babak 16 besar.

“Kami mampu melakukan hal itu (lolos ke babak 16 besar Liga Champions) dengan semangat yang kami miliki dengan cepat. Saya yakin semangat ini akan membantu kami untuk meninggalkan kondisi yang tidak kami ingin di liga (Primer) dengan segera,” kata Mourinho seperti dikutip Evening Standard.

Setan Merah memang butuh kemenangan di kandang Southampton demi memperbaiki posisi mereka di tangga klasemen dan mereka diprediksi bisa melakukannya pada laga nanti. Apalagi MU memenangi delapan dari sepuluh laga tandang terakhirnya melawan Southampton di semua kompetisi. Selain itu, MU juga selalu clean sheet dalam tiga laga terakhirnya melawan Southampton di semua kompetisi. Namun, Southampton yang tanpa kemenangan dalam sembilan laga terakhirnya di Liga Primer, tetap tidak boleh diremehkan.

Perlu diingat, lima dari enam kemenangan yang diraih MU di Liga Primer musim ini, selalu berakhir dengan selisih berupa satu gol. Itu artinya, Mourinho wajib memompa performa anak-anak asuhnya, terutama di lini depan jika ingin pulang dengan kemenangan meyakinkan. Apalagi Setan Merah gagal menang saat menjamu Crystal Palace pada laga yang berakhir imbang tanpa gol, akhir pekan lalu. Selain itu, Southampton juga dipastikan ngotot meraih kemenangan di depan publik sendiri.

Maklum, tim asuhan Mark Hughes butuh kemenangan untuk keluar dari zona degradasi setelah terdampar di urutan tiga terbawah. Dengan koleksi delapan poin dari 13 laga, Southampton hanya berjarak satu angka dari batas akhir zona aman, hunian Burnley.

Pada laga lainnya di hari yang sama, Palace menjamu Burnley, Huddersfield Town meladeni Brighton & Hove Albion, Watford sambangi Leicester City, Manchester City versus AFC Bournemouth, dan Newcastle United kontra West Ham United. (junius/ys)

Southampton vs Manchester United

Minggu (2/2/2018), pukul 00:30 WIB

Stadion St Mary’s

REKOR PERTEMUAN:

31/12/17, United vs Soton 0-0

23/09/17, Soton vs United 0-1

18/05/17, Soton vs United 0-0

26/02/17, United vs Soton 3-2

PRAKIRAAN PEMAIN:

Southampton (4-2-3-1): McCarthy (g); Targett, Hoedt, Yoshida, Soares; Lemina, Hojbjerg; Redmond, Armstrong, Gabbiadini; Austin.

Manajer: Mark Hughes.

Man United (4-2-3-1): De Gea (g); Shaw, Smalling, Jones, Young; Pogba, Matic; Martial, Lingard, Mata; Lukaku.

Manajer: Jose Mourinho.



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *