Reputasi Solari Seiring Tidak Adanya Nama Isco

by



Gelandang Real Madrid, Isco melakukan selebrasi setelah menjebol gawang AS Roma pada laga Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (19/9/2018). (reuters)

Gelandang Real Madrid, Isco melakukan selebrasi setelah menjebol gawang AS Roma pada laga Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (19/9/2018). (reuters)

SPANYOL – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari kembali tidak memasukkan nama Isco sebagai starter jelang menghadapi Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernebeu, Madrid, Spanyol, Minggu (2/2/2018) dini hari WIB. Tidak ada nama Isco dalam laga nanti, kian menjadi ujian bagi Solari untuk membuktikan bahwa strategi yang diterapkannya, sudah tepat.

Maklum, hubungan Isco dengan Solari dikabarkan tengah memanas. Sejak dilatih Solari, Isco kesulitan menembus tim utama Madrid. Pasca-era Julen Lopetegui, Isco baru tiga kali tampil membela tim berjuluk Los Blancos tersebut pada semua kompetisi. Yang terbaru, Isco bahkan tak masuk dalam skuat Real Madrid saat mereka berhasil menekuk AS Roma 2-0 yang sekaligus membawa mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan kemarin.

(Baca: Real Madrid Bangkit dan Hancurkan AS Roma 2-0)

Media-media di Spanyol bahkan ramai mengabarkan bahwa Isco dikucilkan oleh Solari lantaran dirinya tak menaruh rasa hormat kepada sang pelatih. Seperti dilansir AS, itulah alasan mengapa Isco tak dibawa oleh Solari dalam beberapa laga terakhir, termasuk dalam lawatan merela ke kandang Roma.

“Alasan Isco ditinggalkan ke Roma adalah kurangnya rasa hormat kepada Solari. Itu terjadi sejak pekan lalu,” tulis AS. Marca bahkan mengungkapkan bahwa Isco tak mau menjabat tangan Solari saat Madrid takluk 0-3 dari Eibar di La Liga, akhir  pekan lalu.

(Baca: Eibar Permalukan Real Madrid dengan 3-0)

Padahal, Solari sempat mengulurkan tangannya kepada Isco, tetapi eks pemain Malaga itu tak menanggapi gesture sang pelatih. Selain itu, Isco juga dinilai kurang menunjukkan intensitas dalam sesi latihan sehingga Solari kerap menjadikan dia pemain cadangan. Solari pun mengatakan alasannya tak membawa Isco ke Roma adalah untuk menghindari kontroversi baru yang tercipta.

“Rencana tak membawa Isco ke Roma adalah untuk menghindarkan dirinya dari pusat perhatian,” tutur Solari.

Tensi yang memanas itu juga membuat Isco dikabarkan tak betah berada di Madrid. Situasi tidak menyenangkan yang dialami Isco di Real Madrid pun coba dimanfaatkan oleh klub-klub rival, termasuk Valencia pada laga nanti. Apalagi ini bakal menjadi ajang bagi Valencia untuk menghibur diri setelah gagal melenggang ke babak 16 besar Liga Champions, usai kalah 0-1 dari Juventus, tengah pekan kemarin. Ambisi untuk mengalahkan Madrid dimiliki Valencia setelah selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga terakhirnya di La Liga.

Valencia bisa memberikan ujian berat untuk Madrid yang saat ini terdampar di tangga keenam klasemen sementara. Dengan total 20 poin dari 13 laga, Madrid hanya unggul tiga angka di atas Valencia. Itu artinya, Valencia bisa menyalip  posisi Madrid jika menang pada laga nanti.

Namun Madrid  tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terakhirnya melawan Valencia. Madrid juga selalu mencetak dua gol atau lebih dalam enam laga kandang terakhirnya melawan Valencia.

Pada laga lainnya, Celta Vigo menjamu Huesca, Leganes sambangi Real Valladolid, dan Getafe versus Espanyol. (junius/ys)

Real Madrid vs Valencia

Minggu (2/2), 02:45 WIB

Santiago Bernabeu

REKOR PERTEMUAN:

27/01/18, Valencia vs Madrid  1-4

28/08/17, Madrid vs Valencia 2-2

29/04/17, Madrid vs Valencia 2-1

23/02/17, Valencia vs Madrid 2-1

PRAKIRAAN PEMAIN:

Madrid (4-3-3): Courtois (g); Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Ceballos, Kroos, Modric; Asensio, Benzema, Bale.

Valencia (4-4-2): Neto (g); Gaya, Garay, Paulista, Wass; Guedes, Coquelin, Parejo, Soler; Mina, Rodrigo Moreno.

 



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *