Sempat Tertinggal, Cardiff City Tekuk Wolves 2-1

by



Pemain-pemain Cardiff City rayakan gol ke gawang Wolves (reuters)

Pemain-pemain Cardiff City rayakan gol ke gawang Wolves (reuters)

INGGRIS– Menang 1-2 atas tamunya Wolverhampton Wanderers membuat sementara Cardiff City menjauh dari zona degradasi Liga Inggris pada laga yang dihelat di Cardiff City Stadium, Sabtu (1/12/2012) dinihari WIB.

Kini Cardiff dari 14 laga yang sudah dilakoni mengemas 11 poin dan naik ke peringkat 15 klasemen sementara. Sementara Wolves tertahan di peringkat 11 dengan nilai 16.

Kedua gol tuan rumah diciptakan oleh A. Gunnarsson menit ke-65 dan gol J. Hoilett menit ke-77. Sedangkan gol balasan Wolverhampton Wanderers dicetak oleh Doherty menit ke-18.

Laga kedua papan bawah ini sebetulnya berlangsung seimbang. Bahkan Wolves mampu unggul terlebih dahulu yang mengangetkan tuan rumah.

Berawal dari tendangan sudut pada menit ke-18 untuk Wolverhampton Wanderers . Bola mengarah kepada Matt Doherty lalu dengan tembakan kaki kirinya dari sebelah kiri kotak penalti tidak bisa dijangkau kiper lawan.
Gol itu membuat pemain-pemain Cardiff mencari gol penyeimbang. Pada menit ke-37 peluang tuan rumah gagal ketika sepakan Harry Arter hanya mengenai tiang gawang melanjutkan tendangan sudut.

Pada menit ke-45, lagi-lagi Cardiff gagal mencetak gol karena sepakan Josh Murphy bisa dihalau pemain belakang Wolves dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. Hingga babak pertama berakhir kedudukan 1-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua Cardiff City terus menekan pertahanan Wolves. Setelah melakukan berbagai usaha akhirnya Cardiff mampu menyamakan kedudukan menit ke-65.

Serangan yang dibangun Harry Arter hanya menghasilkan tendangan penjuru. Lalu sepak pojok itu diambil oleh pemain Cardiff bola melambung ke kotak penalti. Lewat sundulannya Sean Morrison memberi umpan kepada Aron Gunnarsson lalu lewat tembakan dari jarak dekat mampu menjebol gawang Wolves.
Kedudukan 1-1 membuat Cardiff City kian nyaman menekan pertahanan Wolves. Gol kemenangan tuan rumah akhirnya tercipta menit ke-77.

Berawal dari sepakan keras Bobby Reid berhasil diblok pemain Wolves namun bola mengarah kepada Junior Hoilett yang tanpa ampun dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti mampu menjebol gawang Wolves.

Wolves berusaha bangkit di sisa waktu yang ada, namun usaha mereka tetap sia-sia karena Cardiff tidak memberi kesempatan kepada tim tamu untuk mengembangkan permainan. Hingga wasit meniup pluit panjang kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan Cardiff. (b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *