Misi Arsenal Jaga Momentum di Markas MU

by



Penggawa Arsenal berselebrasi usai menang atas Tottenham Hotspur, di Emirates Stadium, London, Inggris. (reuters)

Penggawa Arsenal berselebrasi usai menang atas Tottenham Hotspur, di Emirates Stadium, London, Inggris. (reuters)

INGGRIS – Arsenal berharap tidak ingin kehilangan momentum untuk bertahan dalam jajaran papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris, pekan ini. Hal itu bakal diusung tim berjuluk Gudang Peluru tersebut kala menyambangi Manchester United (MU) di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) pukul 03:00 WIB.

Pelatih Arsenal, Unai Emery bahkan mulai termotivasi untuk mempermalukan MU di depan publik sendiri pada laga nanti. Apalagi kemenangan bisa menjaga posisi Arsenal setelah sukses menembus zona empat besar pasca menekuk Tottenham Hotspur 4-2, akhir pekan kemarin.

“Pertandingan nanti akan menjadi tantangan yang sangat besar buat kami dan kemenangan akan mengonfirmasi momen bagus kami, atau apakah kami harus melakukan hal yang lebih dari pertandingan sebelumnya (melawan Tottenham Hotspur),” kata Emery seperti dikutip Sky Sports.

Saat ini Arsenal menghuni batas akhir zona Liga Champions klasemen sementara dengan 30 poin. Gudang Peluru unggul produktivitas gol dari Spurs yang turun di tangga kelima klasemen. Itu artinya posisi Arsenal masih bisa terlempar dari zona Liga Champions jika gagal mengalahkan MU pada laga nanti. Apalagi laga ini menjadi sebuah respon atas kegagalan yang dialami MU pada laga terakhir.

(Baca: Arsenal Tekuk Tottenham 4-2, Emery Tidak Jumawa dan Tatap MU)

Sebelumnya, skuad asuhan Jose Mourinho itu hanya mampu bermain 2-2 melawan tuan rumah Southampton, akhir pekan kemarin. Oleh karena itulah Emery ogah menganggap MU sebagai lawan yang mudah untuk dikalahkan, meski dalam kondisi labil performa dalam beberapa laga terakhir.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Untuk menang di sana (Old Trafford) bukan hal yang mudah karena Manchester United adalah tim yang sangat besar dengan pemain-pemain hebat dan mereka punya atmosfer besar yang selalu memberikan dukungan. Namun sekali lagi, ini adalah pertandingan yang menarik dan saya sangat termotivasi untuk bisa mengalahkan mereka di sana,” ungkapnya.

(Baca: Tekuk Spurs, Arsenal ke Urutan 4)

Saat ini, MU sendiri masih terseok-seok di papan tengah klasemen dengan total 22 poin. Itu artinya, MU dipastikan ngotot membidik kemenangan agar tidak tertinggal terlalu jauh dari persaingan di papan atas klasemen.

Tidak heran jika laga ini juga bisa menjadi pembuktian layak atau tidaknya Mourinho bertahan di Old Trafford, musim ini. Maklum, MU punya modal tak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhirnya melawan Arsenal di Liga Primer. Melihat statistik itu, MU sudah tentu layak difavoritkan untuk menang pada laga nanti.

Namun rekor tersebut berbanding terbalik dari performa yang diperlihatkan Arsenal sepanjang musim ini. Dari 19 laga secara beruntun di berbagai ajang, Gudang Peluru belum terkalahkan sejak kalah 2-3 dari Chelsea di Liga Primer awal Agustus lalu.

Sementara MU masih mengalami inkonsistensi hingga saat ini. Pada laga lainnya di hari yang sama, Burnley menjamu Liverpool, Fulham kedatangan Leicester City, Chelsea sambangi Wolverhampton Wanderers, Everton versus Newcastle United, dan Southampton melawat ke kandang Tottenham. (junius/ys)

Manchester United v Arsenal

Kamis (6/12), 03:00 WIB

Old Trafford

REKOR PERTEMUAN:

29/04/18, United vs Arsenal 2-1

03/12/17, Arsenal vs United 1-3

07/05/17, Arsenal vs United 2-0

19/11/16, United vs Arsenal 1-1

PRAKIRAAN PEMAIN:

United (4-3-3): De Gea (g); Darmian, Rojo, Smalling, Dalot; Fellaini, Matic, Herrera; Martial, Lukaku. Lingard.

Arsenal (3-4-2-1): Leno (g); Holding, Sokratis, Mustafi; Kolasinac, Guendouzi, Torreira, Bellerin; Lacazette, Ramsey; Aubameyang.



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *