Tren Postif MU Berlanjut, Giliran Bournemouth Dibantai 4-1

by



Paul Pogba menyundul bola dan menjebol gawang Bournemouth yang dijaga Asmir Begovic (reuters)

Paul Pogba menyundul bola dan menjebol gawang Bournemouth yang dijaga Asmir Begovic (reuters)

INGGRIS- Tren positif terus dipertontonkan Manchester United bersama pelatih baru Ole Gunnar Solskjær pasca-pemecatan Jose Mourinho. Betapa tidak MU mampu menang tiga kali beruturut-turut di Liga Inggris pada tiga laga terakhir.

Man United terakhir mampu membantai Bournemouth 4-1 di Old Trafford, Minggu malam lewat dua gol Paul Pobga menit kelima dan menit ke-33 serta gol Marcus Rashford menir ke-45 dan Romelu Lukaku menit ke-72. Sedangkan gol balasan Bournemouth dicetak oleh Ake pada masa injury time babak kedua.

Tidak itu saja, Paul Pogba yang performanya menurun bersama Mourinho terus bersinar. Selain mencetak dua gol dia juga memberikan assist atas gol Lukaku.

Dengan kemenangan ini MU masih berada di peringkat keenam mengemas 35 poin hanya mampu mempersempit jarak dengan Arsenal yang dihancurkan Liverpool 5-1. Untuk naik ke posisi empat besar MU masih harus berjuang melawan Chelsea dan Arsenal.

Sedangkan bagi Bournemouth kekalahan ini menempatkan mereka di peringkat ke-12 dengan nilai 26.

Memang Manchester United harus membayar mahal kemenangan ini karena Eric Bertrand Bailly menerima kartu merah langsung dan tentu akan mendapat sanksi tidak bisa bermain di laga berikut.

MU mengendalikan penuh pertandingan kali ini. Usaha mereka mencari gol cepat terwujud menit kelima. Gol ini tidak lepas dari kehebatan Rashford melewati beberapa pemain Bournemouth lalu memberi umpan kepada Pogba yang mampu menjebol gawang lawan.

Unggul 1-0 MU terus mengurung pertahanan Bournemouth dan menit ke-36 mampu menggandakan keunggulan. Berawal ketika Young menyodorkan bola kepada Herrera di belakangnya. Lalu Herrera melihat Pogba bergerak cepat dari belakang yang kemudian mengumpan bola kepada pemain asal Prancis itu dan menanduknya ke gawang lawan.

MU menjauh pada menit ke- 45 lewat Marcus Rashford. Menerima umpan dari Anthony Martial, lalu Rashford mampu memanfaatkan jadi gol.
Namun jelang babak pertama berakhir, tuan rumah memperkecil kekalahan jadi 1-3 lewat gol Nathan Ake yang menerima umpan dari David Brooks.

Memasuki babak kedua MU benar-benar tidak memberi kesempatan kepada tim tamu berkembang dan terus menekannya. Bahkan untuk menambah daya tekanan, Solskjær menarik keluar Marcus Rashford dan menggantinya dengan Romelu Lukaku.

Baru semenit di lapangan pemain asal Belgia itu sudah mencetak gol usai menerima umpan matang dari Pogba tepatnya menit ke-72.

Sayang menit ke-80, MU harus bermain 10 orang karena Bailly melakukan tekel keras terhadap pemain lawan.

Hanya saja unggul jumlah pemain tidak bisa dimanfaatka Bournemout untuk mencetak gol. (b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *