Bilal Bilano Sabet Emas di Kejuaraan Asean University Games XIV

by



Bilal raih emas dari cabang atletik nomor 1500 meter di Asean University Games XIV cabang atletik nomor 1500 meter di Myanmar. (ist)

Bilal raih emas dari cabang atletik nomor 1500 meter di Asean University Games XIV cabang atletik nomor 1500 meter di Myanmar. (ist)

JAKARTA– Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh atlet Indonesia. Kali ini datang dari pelari Bilal Bilano yang mampu menyabet medali emas dalam ajang kejuaraan Asean University Games XIV cabang atletik nomor 1500 meter di Myanmar.

Bilal yang merupakan mahasiswa Mustopo, Jurusan Administrasi Negara itu, sebelumnya memang sudah mencatatkan sejumlah prestasi di tingkat nasional, seperti membela Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

” Senang dan bangga rasanya bisa menyumbang medali untuk Indonesia di ajang Asean University Games pertama saya. Semua berkat doa dari orangtua, latihan dan dukungan dari semua pihak,” kata Bilal dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (31/12/2018).

Bilal memenangkan medali emas, setelah finish terdepan dalam final lari 1500 meter, yang dilangsungkan di Stadion Wunna Theikdi. Ia berhasil dengan torehan waktu  4.04.25.

“Saya gembira dengan kemenangan ini, dengan doa, latihan dan dukungan semua pihak saya bisa menunjukkan hasil maksimal. Medali ini saya persembahkan untuk Indonesia,” ucapnya.

Banyak pihak yang bangga dengan raihan prestasi bilal di ajang tersebut, salah satunya dari 910 Shoes sebagai brand sepatu lokal yang selama ini mendukung Bilal.

“Kami bangga dengan torehan prestasi yang ditunjukan bilal, kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil yang baik. Tentu kami sangat berterima kasih dengan prestasi ini, sebagai apresiasi kami sediakan bonus khusus untuk Bilal,” Kata Founder 910 Shoes, Hartono Wijaya.

Tidak hanya itu, 910 Shoes sebagai sponsor mengadakan syukuran dan memberikan uang pembinaan Rp5 juta atas pencapaian Bilal. “Syukuran ini juga bentuk komitmen kami untuk terus mendukung atlet-atlet berbakat Indonesia,” kata Hartono. (yendhi/mb)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *