Messi yang Terus Dibanding-bandingkan dengan Ronaldo

by



Ronaldo dan Messi (reuters)

Ronaldo dan Messi (reuters)

SPANYOL- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua sosok yang satu dekade selalu bersaing di jagad sepakbola. Mereka secara bergantian menjadi yang terbaik di dunia, kecuali tahun ini jadi milik Luka Modric.

Kedua mega bintang ini juga selalu bersaing di lapangan, apalagi ketika Ronaldo masih membela Real Madrid yang secara histori adalah musuh abadi Barcelona klub yang membesarkan Messi. Laga dua klub yang bertajuk El Clasico kerap diwarnai drama dan pelakunya adalah Messi dan Ronaldo.

Namun awal musim ini Ronaldo memilih pindah ke Juventus berlaga di Serie A Liga Italia. Anehnya meski keduanya sudah tidak bersaing di satu liga tetap saja penggemar sepak bola dunia membanding-bandingkannya.

Apalagi kalau bukan soal produktifitas di lapangan. Hingga pertengah musim yang sudah berlangsung ternyatajumlah gol yang dicetak Messi masih lebih banyak dari Ronaldo sepanjang 2018. Meski Ronaldo mencetak 2 gol saat Juventus menang lawan Sampdoria pada Sabtu (29/12/2018) kemarin, tapi jumlahnya belum cukup mengungguli Messi.
Hingga kini di semua kompetisi yang diikuti Messi sudah mencetak 51 gol sedangkan Ronaldo mencetak 49 gol sepanjang 2018.

Lionel Messi selalu berhasil mencetak 50 gol atau lebih dalam setahun pada 8 dari sembilan tahun terakhir. Hanya pada 2013 dia gagal mencetak 50 gol yaitu 45 gol dari 47 laga.

Sementara itu, rekor Ronaldo yang selalu mencetak 50 gol atau lebih terhenti di 2018. Musim ini, dia hanya mencetak 49 gol.

Padahal sejak 2011, dia selalu mencetak 50 gol atau lebih.Pada 2013, dia sukses mengemas 69 gol.

Torehan ini juga belum apa-apa dibandingkan yang diperoleh Messi pada 2012. Saat itu, dia bisa mencetak 91 gol dalam satu tahun.
Tahun akan berganti, tapi musim belum berakhir. Baik Ronaldo mapun Messi sama-sama top skorer di liga masing-masing. Ini artinya perebutan trofi sepatu emas belum tertutup.

Dengan dua gol, Ronaldo saat ini mencetak mencetak 14 gol di serie A. Sedangkan Messi mencetak 13 gol di La Liga. Keduanya juga sama-sama jadi top skor. (b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *