Salah Dituding Diving, Ini Pembelaan Klopp

by



Manajer Liverpool, Juergen Klopp melakukan selebrasi bersama Mohamed Salah. (reuters)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp melakukan selebrasi bersama Mohamed Salah. (reuters)

INGGRIS – Pemimpin baik adalah yang dapat mengayomi dan melindungi bawahannya dengan baik. Sikap itu agaknya benar-benar diterapkan manajer Liverpool, Juergen Klopp, terhadap skuat asuhannya. Utamanya kepada Mohamed Salah.

Penyerang asal Mesir itu saat ini menerima banyak cibiran lantaran dianggap sengaja jatuh alias diving demi mendapatkan penalti dalam pertandingan Liverpool versus Arsenal, pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (30/1/2018) kemarin. Dalam pertandingan yang dimenangkan Liverpool 5-1 itu, Salah sukses mencetak gol dari titik putih setelah dijatuhkan oleh Sokratis Papastathopoulos di kotak penalti.

Bagi Klopp, Salah sejatinya bisa mencetak gol jika tidak dilanggar. Namun pelanggaran Sokratis membuatnya terjatuh sehingga mendapatkan hadiah penalti.

“Pada momen itu, jika kamu tidak menjegal Mo dan dia bisa melangkah lebih jauh dan menembak, kita tahu ia sangat bagus dalam hal itu. Kami tidak memiliki tukang diving dan dia tidaklah diving,” ujar Klopp. “Apakah kita perlu adanya pertumpahan darah untuk layak mendapatkan penalti? Saya rasa tidak,” katanya.

“Dalam tiga setengah tahun terakhir, kami lebih banyak gagal mendapatkan penalti yang seharusnya memang pelanggaran daripada mendapatkan penalti,” imbuh Klopp. (*/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *