Tahun 2019 Formula One Bakal Lebih Sengit

by



formula-one

JERMAN – Ajang balap Formula One (F1) musim 2019 diprediksi akan lebih sengit dan sangat kompetitif, utamanya persaingan untuk tim papan tengah.

Prediksi itu disampaikan Kepala Tim Racing Point, Otmar Szafnauer, seperti dilansir F1-live. “Musim 2019 akan sangat kompetitif, utamanya persaingan ldi papan tengah,” terang Szaunauer, kemarin

Menurut Szaunauer, persaingan musim 2019 akan lebih ketat dibanding musim sebelumnya. Enam tim , Renault, Haas, Sauber, McLaren, Toro Rosso dan Force India (kini berganti nama Racing Point) punya potensi ksama kuat bersaing di papan tengah. Sedangkan papan atas masih akan dihuni tiga tim , yakni Mercedes, Ferrari dan Red Bull.

Sementara Tim Renault yang finis di peringkat keempat pada 2018, menjadi penantang utama di papan tengah. Renault dibayangi Tim Haas yang semakin menunjukkan kemajuan di tahun keempatnya.

“Kami melihat Haas sangat kompetitif tahun ini. Demikianhalnya Renault dengan finis keempat di musim 2018. Sedangkan Toro Rosso saya yakin akan berbagi dengan Red Bull tahun depan, termasuk mesinnya, Honda akan semakin baik,”terang Szaunauer. “Jadi persaingan papan tengah akan intens dan seru. Kami berharap kami bisa masuk di pertarungan itu dan menjadi yang terbaik di papan tengah. Dengan kata lain kami akan berusaha keras bisa finis di peringkat keempat.”

Namun, lanjut Szaunauer, tak boleh dipandang sebelah mata Tim Force India Sahara. Tim ini bisa saja meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu, andai didukung finansial yang kuat hingga akhir musim 2019 nanti. (prihandoko/st)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *