Klopp Kembali Salahkan Lapangan Anfield dan Wasit

by



Manajer Liverpool, Juergen Klopp memprotes keputusan wasit dalam laga Liverpool versus Leicester City yang berakhir 1-1. (reuters)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp memprotes keputusan wasit dalam laga Liverpool versus Leicester City yang berakhir 1-1. (reuters)

INGGRIS – Inkosistensi yang dialami’ ‘Si Merah’ Liverpool untuk mempertegas posisi mereka di pucuk klasemen sementara Liga Primer Inggris, kembali ‘kumat’. Bermain di Anfiled, anak-anak asuh Jurgen Klopp itu hanya mampu menambah satu angka usai ditahan tamunya Leicester City 1-1, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB.

Walhasil, Liverpool dengan 61 poin di pucuk klasemen sementara, hanya berjarak lima angka dari Manchester City. Padahal, skuat Klopp punya peluang untuk menambah jarak menjadi tujuh angka setelah City kalah 1-2 dari Newcastle United, satu hari berselang.

Ironisnya, Klopp justru membuat alasan yang tidak logis, terkait inkonsistensi anak-anak asuhnya yang kembali ‘kumat’, terutama saat menghadapi tim-tim yang berada satu level di bawah mereka. Pelatih asal Jerman itu justru menjadikan wasit dan kondisi lapangan di Anfield sebagai ‘kambing hitam’ sebagai ‘biang’ kegagalan timnya meraih tiga angka dari Leicester.

Menurutnya, wasit Martin Atkinson tidak tegas dalam memimpin, terutama keputusannya terhadap bek Leicester, Harry Maguire usai melakukan pelanggaran keras terhadap Sadio Mane pada babak kedua. “Kondisi lapangan kurang baik dan kami harus mempercepat tempo jelang babak kedua berakhir,” kata Klopp.

“Kemudian saya sebenarnya tak mengerti mengapa Anda tanya soal pelanggaran (Maguire) itu karena saya bukan wasit. Yang cuma bisa saya katakan adalah itu 100 persen kesempatan untuk diberi kartu merah. Bukan cuma Sadio, tapi juga Mohamed Salah yang dapat ganjalan keras. Tapi, lagi-lagi, Martin cuma beri kartu kuning, bukan merah. Inilah yang menjadi alasan kami sulit menang malam ini,” lanjut Klopp, seperti dikutip Star Sports, usai pertandingan.

Bermain di depan publik sendiri, skuat Klopp sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Mane saat laga belum genap tiga menit. Namun Leicester berhasil menyamakan kedudukan, lewat gol Harry Maguire di penghujung babak pertama.

(Baca: Liverpool Ditahan Imbang 1-1 Leicester di Anfield)

Tim asuhan Claude Puel itu bahkan mampu menyamakan kedudukan 1-1 hingga laga bubaran. “Kami sudah memberi tekanan tapi mereka bermain sangat bagus. Kami memang sedikit kurang beruntung. Namun Anda tetap harus menerimanya,” kata Klopp.

Dengan hasil ini, Klopp wajib membenahi performa anak-anak asuhnya sebelum menyambangi West Ham United, akhir pekan ini. Sebaliknya, tambahan satu angka ini membuat Leicester kembali di papan tengah dengan 32 poin.

Skuat Puel unggul satu angka dari West Ham yang menyerah 0-3 dari Wolverhampton Wanderers di laga sebelumnya. Pada laga lainnya, AFC Bournemouth secara mengejutkan lumat Chelsea 4-0, Southampton ditahan Crystal Palace 1-1, san Tottenham Hotspur kalahkan Watford 2-1. (junius/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *