Singkirkan Girona 1-3 Real Madrid ke Semifinal Copa del Rey

by



Pemain-pemain Real Madrid rayakan gol ke gawang Girona (reuters)

Pemain-pemain Real Madrid rayakan gol ke gawang Girona (reuters)

SPANYOL -Real Madrid memastikan diri maju ke semifinal Copa del Rey usai mengalahkan Girona 3-1 pada laga leg kedua perempat final di Municipal de Montilivi, Jumat (1/2/2019) dinihari WIB.

Madrid unggul secara agregat 7-3 setelah di leg pertama di Santiago Bernabeu pekan lalu Girona kalah 2-4.

Adalah Karim Benzema jadi pahlawan kemenangan telak El Real dengan dua golnya menit ke-27 dan menit ke-43. Satu lagi gol Madrid dicetak oleh Marcos Llorente menit ke-76. Adapun gol balasan tuan rumah diciptakan oleh Pedro Porro menit ke-71.

Meski sudah unggul 4-2 pada leg pertama rupanya Santigo Solari pelatih Real Madrid tidak berani menganggap enteng Girona. Soalnya di Bernabeu saja mereka bisa mencetak dua gol. Oleh karena itu sang manajer itu menurunkan pemain terbaiknya.

Setelah beberapa kali mengancam gawang Girona, akhirnya pada menit ke-27 Los Blancos unggul lewat Benzema. Awalnya Carvajal melepaskan umpan manis ke kotak penalti yang langsung disambar oleh Benzema.

Girona langsung merespon gol tersebut, mereka menekan pertahanan tim tamu. Hanya saja justru Real Madrid yang menambah gol menit ke-43 dan lagi-lagi lewat Karim Benzema.

Kali ini Vinicius Junior yang memanjakan pemain asal Prancis itu dengan menyodorkan bola ke depan gawang yang langsung disambar Benzema tanpa bisa dicegah kiper Iraizoz. Babak pertama berakhir dan Girona tertinggal 0-2.

Memasuki babak kedua Girona mencoba keluar dari tekanan Real Madrid. Menit ke-71 akhirnya mampu memperkecil kekalahan. Alejandro Pachon memberikan umpan kepada Porro dari sisi kiri lalu nama terakhir menyelesaikannya dengan sempurna.

Namun lima menit kemudian Madrid kembali menjauh lewat gol Llorente. Menerima umpan dari Dani Ceballos, sang gelandang melepas tembakan ke pojok gawang dari jarak 20 meter yang tidak bisa dijangkau Iraizoz .

Meski sulit membalikkan keadaan, namun Girona masih tetap ngotot di sisa waktu yang ada. Hanya saja usaha mereka selalu kandas oleh pertahanan Madrid. Girona akhirnya harus rela melihat Madrid ke semifinal memperebutkan Piala Raja Spanyol itu. (b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *