Valverde Fokus Jaga Konsistensi Barcelona

by



Striker Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi bersama Luis Suarez usai mencetak gol ke gawang Sevilla. (reuters)

Striker Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi bersama Luis Suarez usai mencetak gol ke gawang Sevilla. (reuters)

SPANYOL – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde berharap anak-anak asuhnya kembali bisa melanjutkan performa terbaiknya kala menjamu Valencia di La Liga Spanyol, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB.

Hal itu diungkapkan Valverde usai mendepak Sevilla 6-1 (agregat 6-3) pada leg kedua babak perempatfinal Copa del Rey atau Piala Raja di Camp Nou, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Hasil itu pun membawa Barcelona lolos ke babak semifinal Copa del Rey.

“Saya senang dengan performa para pemain malam ini. Sebagai pelatih, saya pikir ini mengenai gengsi kami sebagai juara musim lalu (di Copa del Rey). Saya berharap kesuksesan ini bisa berlanjut di liga, akhir pekan ini. Ini adalah pertandingan yang sangat penting buat kami untuk menghadapi laga-laga krusial selanjutnya,” kata Valverde seperti dikutip El Mundo Deportivo, usai pertandingan.

(Baca: Hancurkan Sevilla 1-6 Barcelona Lolos ke Semifinal Copa del Rey)

Sukses Barcelona melaju ke babak semifinal Copa del Rey, juga tidak terlepas dari usaha Valverde menurunkan Lionel Messi untuk melengkapi trisula maut, bersama Luis Suarez dan Philippe Coutinho, sejak awal laga.

Kalah 0-2 pada leg pertama di kandang Sevilla, Barcelona berhasil menyamakan agregat 2-2, berkat gol Coutinho (penalti, 13’) dan Ivan Rakitic (31’) setelah gelandang Sevilla, Ever Banega gagal mencetak gol dari titik putih pada menit ke-27.

Barcelona akhirnya bisa memastikan kemenangan berkat gol tambahan Coutinho (53’), Sergi Roberto (54’), Suarez (89’), dan Messi (90’). Sedangkan satu-satunya gol balasan Sevilla, lewat gol Guilherme Arana (67’).

“Messi sudah menunjukkan dedikasinya dengan memberikan penalti dan dia sudah mengambil keputusan dengan baik dan membuat kami unggul 1-0. Saya harap kesuksesan ini bisa membuatnya kembali percaya diri,” puji Valverde, terkait penampilan Messi.

Hasil ini sekaligus menjaga status juara bertahan Barcelona di ajang Copa del Rey musim ini. Selanjutnya, Barcelona bakal dihadapkan laga-laga krusial di La Liga.

Setelah menjamu Valencia, klub asal Catalan itu bakal melawat Athletic Bilbao dan meladeni Real Valladolid, sebelum bentrok dengan Olympique Lyon di Liga Champions. Sedangkan Sevilla bakal menyambangi Celta Vigo dan menjamu Eibar, sebelum bentrok dengan Lazio di Liga Eropa UEFA.

Pelatih Sevilla, Pablo Machin yang menerima kekalahan timnya dengan lapang dada lantas berharap anak-anak asuhnya bisa bangkit saat menghadapi Celta Vigo. Pada laga lainnya di hari yang sama, Real Betis juga melaju ke babak semifinal Copa del Rey setelah menggilas Espanyol 3-1 (agregat 4-2) di babak tambahan waktu setelah beemain 1-1 (agregat 2-2) selama 90 menit laga. (junius/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *