Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Chelsea, City Geser Liverpool

by



Sergio Aguero merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea. (reuters)

Sergio Aguero merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea. (reuters)

INGGRIS – Manchester City menggeser Liverpool dari dari puncak klasmen Liga Inggris, Minggu (10/2/2019) malam WIB. Posisi ini didapat usai City menggilas Chelsea dengan menggelontorkan enam gol tanpa balas.

Tambahan tiga angka membuat City mengumpulkan 65 angka dari 27 laga. Jumlah poin ini sama dengan Liverpool, pasukan Pep Guardiola unggul dalam selisih gol namun Liverpool baru mejalani 26 pertandingan hingga posisi puncak ini masih rawan.

Sementara bagi Chelsea, kekalahan tak cuma gagal menyalip Manchester United di posisi empat. Kekalahan juga memaksa turun satu tingkat diganti oleh Arsenal di posisi lima. Meski memiliki sama memiliki 50 poin namun kalah dalam selisih gol.

Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium itu pada awalnya, Chelsea mengambil inisiatif penyerangan untuk mendapat gol cepat. Namun di menit 4, justru City yang membobol gawang tuan rumah.

Ini terjadi dari kelengahan pemain Chelsea saat terjadi tendangan bebas yang diambil Kevin de Bruyne. Bola diambil Bernardo Silva yang langsung melepas ke depan gawang. Bola mengenai bek lawan hingga terjadi perrubahan arah. Namun ada Sterling yang langsung mengambil untuk melesakkan bola ke gawang The Blues. City unggul 1-0.

Sembilan menit berselang, Aguero mendapat umpan dari Bernardo. Ia langsung melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk City.

Menit 19, Aguero memanfaatkan operan ke belakang Ross Barkley yang salah. Tendangan voli pemain Argentina membuat The Citizen menambah satu gol lagi.

Menit 25, City kembali menambah gol-nya. Kali ini Ilkay Gundogan yang mendapat bola di depan kotak penalti tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia melepas tendangan mendatar ke pojok kanan bawah gawang lawan. City unggul 4-0.

Meski begitu, Chelsea tak mau angkat tangan. Perlawanan tetap dilakukan. Menit 38, Higuain melepas umpan yang diterima Pedro Rodriguez. Tapi sepakan Pedro masih bisa dihalau kiper Ederson.

Menit 39, Chelsea mendapat kesempatan. Higuain melepas voli dari depan kotak penalti. Tapi kiper Ederson mudah menggagalkan sepakannya.
Usai jeda, Chelsea belum mau menyerah. Namun kembali justru City merobek gawang tim London barat tersebut.

Tembakan dari titik penalti ini diberikan wasit usai Azpilicueta menjatuhkan lawan di area terlarang. Aguero menjalankan tugasnya dengan amat baik. City melaju dengan 5-0.

Chelsea kian menderita. Menit 80, Sterling melepas tembakan dengna kaki kiri usai mendapat umpan Zinchenko. Tembakan masuk, City pun unggul dengna 6-0.

Hingga wasit meniup pluit panjang, Chelsea tak juga mencetak gol. (yp)

Susunan pemain

Man City: Ederson; Kyle Walker, John Stone, Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko; Ilkay Guendogan, Fernandinho (David Silva 76), Kevin de Bruyne (Mahrez 69); Bernardo Silva , Sergio Aguero, Rahem Sterling (O Zincenko 82)).

Chelsea
: Arrizabalaga; Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso (Alonso 74); N’Golo Kante, Jorginho (Gabriel jesus 65), Barkley (Kovacic 55); Pedro (Loftus-Cheek 67), Gonzalo Higuain, Eden Hazard



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *