Menangi Derby, Madrid Bidik Liga Champions

by



Pemain Real Madrid rayakan gol ke gawang Atletico Madrid. (reuters)

Pemain Real Madrid rayakan gol ke gawang Atletico Madrid. (reuters)

SPANYOL – Sukses memenangi partai ‘El Derbi Madrileño’, membuat Real Madrid kian percaya diri untuk mengebrak panggung Liga Champions kontra Ajax Amsterdam di babak 16 besar, Kamis (14/2/2019) dinihari WIB. Rasa percaya diri itu dirasakan sang pelatih, Santiago Solari usai timnya menggilas Atletico Mardrid 3-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (10/2/2019) dinihari WIB.

Lebih dari sekadar kemenangan, Solari bahkan menilai jika performa Sergio Ramos dan kolega pada laga itu merupakan penampilan terbaik mereka sejak ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, musim panas lalu.

“Bagi saya, ini bukan sekadar kemenangan. Kami bermain secara tim. Ini bahkan menjadi penampilan terbaik kami sejak kepergiannya (Ronaldo red). Mengalahkan tim sekota yang amat kuat dan kompetitif seperti Atletico, adalah hal yang luar biasa,” kata Solari, dikutip Marca.

“Kami juga menunjukkan di laga ini bahwa kami begitu kuat di segala aspek. Ini adalah performa terbaik yang kami mainkan dan sekarang kami siap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya di Liga Champions (melawan Ajax). Saya pikir kami sudah kembali menghidupkan peluang untuk meraih trofi di semua kompetisi yang kami ikuti. Kami sekarang berada di peringkat dua klasemen sementara dan butuh satu kemenangan lagi untuk mencapai final di copa,” sambung Solari.

Kemenangan di ajang El Derbi Madrileño ini, memang mengantrol posisi Madrid yang sukses menggusur Atletico untuk menempati posisi kedua klasemen sementara. Dengan total 45 poin dari 23 laga, Los Blancos kini unggul satu angka di atas Atletico.

Anak-anak asuh Solari itu bahkan hanya tertinggal lima angka dari pimpinan klasemen, Barcelona yang baru akan melawat Athletic Bilbao, Senin (11/2/2019). “Kami telah membuat liga ini menjadi sengit,” tandas pelatih asal Spanyol tersebut.

Bermain di kandang lawan, Madrid yang kembali tidak diperkuat Isco, berhasil meraih kemenangan berkat gol Casemiro (16″), Sergio Ramos (penalti, 42″), dan Gareth Bale (74″), sebelum Atletico bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Thomas (80″).

Sedangkan satu-satunya gol balasan tuan rumah dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-25. Bagi Atletico, ini adalah kekalahan perdana mereka dari Madrid. Sebelumnya, tim asauhan Diego Simeone itu tidak pernah tersentuh kekalahan dari lima El Derbi Madrileño sebelumnya.

Selanjutnya, skuad Simeone bakal menghadapi Rayo Vallecano di La Liga, akhir pekan mendatang sebelum menjamu Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano. Pada laga lainnya di hari yang sama, Getafe sukses menggilas Celta Vigo 3-1. Espanyol kalahkan Rayo Vallecano dengan skor tipis 2-1. Sedangkan Girona dipaksa menyerah dari tamunya, Huesca dengan skor 0-2. (junius/yp)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *