Alasan Allegri Cadangkan Dybala Saat Juventus Bantai Sassuolo 3-0

by



reuters

reuters

ITALIA – Juventus kembali memetik poin penuh setelah unggul telak 3-0 saat bertandang ke markas Sassuolo, Mapei Stadium, pada laga ke-23 Serie A Italia, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan dengan menyumbangkan satu gol dan satu assistnya yang berhasil diteruskan dengan baik oleh Emre Can.

Satu gol lain untuk Juve dicetak Sami Khedira. Namun, justru Paulo Dybala yang menjadi sorotan dalam laga tersebut.

Pasalnya, striker asal Argentina itu kembali menjadi pemain cadangan untuk kedua kalinya secara beruntun. La Joya baru dimasukkan pada 7 menit menjelang laga berakhir.

Pelatih Juventus, Massimilano Allegri lantas buru-buru menjelaskan alasannya mengambil keputusan tersebut. “Cristiano Ronaldo dan Dybala tentu bisa bermain bersama dan mereka akan (kembali) melakukannya, tapi kami membutuhkan semua pemain untuk bekerja keras agar (kualitas) tim tetap seimbang,” pungkas Allegri, seperti dikutip Sky Sport Italia.

“Itu semua tergantung pada siapa yang kami lawan. Jika lawan benar-benar tertutup, Anda harus mengepung mereka. Jika mereka meninggalkan celah, Anda harus cerdik bermain antar lini. Sassuolo memiliki lini tengah yang kuat, jadi saya harus menyeimbangkan tim,” sambung Allegri.

Mantan pelatih AC Milan itu mengakui pemain tak jarang kecewa ketika dicadangkan. Namun, ia menegaskan, duduk di bangku cadangan diperlukan untuk mengisi ulang baterai dan menemukan kembali ketangguhan mental yang tepat.

“Pemain yang berbeda memiliki karakteristik yang berbeda. Dybala memainkan peran yang sama seperti yang dia lakukan musim lalu dan musim sebelumnya. Hanya saja ada Ronaldo, yang lebih berperan sebagai penyerang. Kami pun membutuhkan pemain untuk menemukan ruang buatnya,” ujar Allegri.

“Anda bisa memainkan Dybala dan Ronaldo, bergantung pada situasi. Ronaldo bermain dengan Karim Benzema dan Gareth Bale, jadi tidak seperti mereka menggila di Real Madrid. Semua orang membutuhkan pasangan yang tepat,” imbuh Allegri.

“Contohnya Mario Mandzukic yang sangat membantu kinerja Dybala dan Ronaldo. Sementara Miralem Pjanic membutuhkan seorang Matuidi yang bisa berlari untuknya,” tuntasnya.

Dalam laga itu, Juventus yang menurunkan Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan Federico Bernadeschi di lini serang sempat kesulitan menembus benteng pertahanan tuan rumah. Mereka baru sempat membuka skor pada menit ke-23.

Gol pertama Bianconeri itu dicetak Sami Khedira. Selang 57 menit kemudian atau tepatnya menit ke-70, Juventus baru bisa menambah keunggulan. Kali ini melalui mega bintang Cristiano Ronaldo yang berhasil memaksimalkan assist Miralem Pjanic dengan sundulan.

Belum cukup, Juventus kembali menambah keunggulan pada  menit ke-85 melalui Emre Can yang baru masuk menggantian Blaise Matuidi. Skor 3-0 menutup laga tersebut.

Tambahan tiga poin itu membuat Juventus kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 63 poin atau unggul 11 angkat dari Napoli di baris kedua. Di sisi lain, Ronaldo pun tetap berada di puncak daftar tok skor Liga Italia dengan koleksi 18 gol. (ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *