Dramatis, Gol Telat Boly Selamatkan Wolves dari Kekalahan

by



Pemain-pemain Wolves rayakan gol ke gawang Newcastle (reuters)

Pemain-pemain Wolves rayakan gol ke gawang Newcastle (reuters)

INGGRIS- Dramatis, gol sangat telat dari Willy Boly berhasil menyelamatkan Wolverhampton Wanderers dari kekalahan saat menjamu Newcastle United di Molineux Stadium, Selasa (12/2/2019) dinihari dalam lanjutan Liga Inggris.

Wolves sempat tertinggal dari Newcastle lewat gol Isaac Hayden menit ke-56 namun secara dramatis, Wolverhampton Wanderers mampu membalas lewat gol Boly pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke- 90 +5.

Bagi Newcastle Unted tentu hasil ini sangat menyakitkan. Seharusnya jika jadi menang mereka bisa menjauh dari zona degradasi.

Pasalnya hingga laga ke-26 Newcaslte masih berada di peringkat ke-16 dengan nilai 25 atau hanya berselisih satu poin dari Southampton di peringkat ke-18 atau batas zona degradasi.

Sedangkan bagi tuan rumah Wolves, hasil ini suatu keberuntungan karena mereka bisa bertahan di peringkat ketujuh dengan nilai 39 setidaknya membawa harapan bisa berlaga di Liga Europa.
Sebagai tuan rumah sebetulnya Wolves lebih menguasai laga. Data yang ada Wolverhampton Wanderers mengusai bola hingga 60 persen dan memiliki peluang dengan tembakan tepat sasaran enam kali dibanding Newcastle hanya tiga kali.

Dan sejak menit awal Wolves langsung menekan pertahanan tim tamu. Menit ketuju bahkan nyaris unggul sayang sepakan Leander Dendoncker dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Ruben Neves masih bisa dihalau kiper lawan.

Pada babak pertama kedua tim memperagakan jual beli serangan. Menit ke-26 giliran Newcastle nyaris unggul. Sayang tembakan Sean Longstaff usai menerima assist dari Isaac Hayden masih bisa diblok kiper Wolves.

Tuan rumah mengancam menit ke-34. Willy Boly melepaskan tembakan keras usai menerima umpan dari Joao Moutinho namun lagi-lagi masih bisa diblok kiper lawan.

Newcaslte di akhir babak pertama nyaris unggul . Tendangan kaki kiri Salomón Rondón usai menerima assist dari Ayoze Perez masih bisa dihalau kiper Rui Patrício. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua tepatnya menit ke-56 , Newcastle mampu memecah kebuntuan. Menerima umpan dari Fabian Schar lalu dengan kaki kanannya, Isaac Hayden melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dihentikan Rui Patricio.

Gol itu justru membuat tim tamu kian menekan pertahanan Wolves. Seperti pada menit ke-68′ tendangan bebas Christian Atsu dari luar kotak penalti masih bisa dihalau kiper Wolves.

Sepertinya Newcastle akan membawa tiga poin dari Molineux Stadium. Nyatanya harapan itu sirna ketika laga sudah memasuki masa injury time. Boly datang jadi juru slamat Wolves dari kekalahan.

Setelah terjadi kemelut di depan gawang Newcastle, Adama Traoré lalu melepaskan umpan silang yang mampu disundul dari jarak dekat oleh Willy Boly dan mampu menjebol gawang Newcastle. Dua menit kemudian wasit meniup pluit panjang. (b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *