Pemkot Cirebon Gelontorkan Bonus Rp4,8 Miliar untuk Atlet dan Pelatih

by



Sekda Kota Cirebon saat pemberian bonus kepada para atlit dan pelatih perahi medali di Porda XIII Jabar tahun 2018 lalu.(darman)

Sekda Kota Cirebon saat pemberian bonus kepada para atlit dan pelatih perahi medali di Porda XIII Jabar tahun 2018 lalu.(darman)

CIREBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mengelontorkan “saweran” uang Rp 4,8 miliar untuk para atlit dan pelatih yang meraih medali pada ajang Porda XIII Jabar di Kabupaten Bogor 2018 lalu.

Bonus uang pembinaan atas prestasi para atlit itu diserahkan secara simbolis oleh Sekda Kota Cirebon Drs Asep Dedi di salah satu hotel di Kota Cirebon, Sabtu (16/2/2019) malam.

Pada Porda XIII Jawa Barat lalu kontingen Kota Cirebon meraih 18 medali emas, 34 perak dan 45 perunggu. Perolehan medali itu cukup untuk menempatkan kontingen Kota Cirebon masuk 10 besar. Sebuah capaian prestasi yang harus dipertahankan dan terus ditingkatkan kedepannya.

Bonus yang diberikan Pemkot Cirebon untuk atlet masing-masing peraih medali emas sebesar Rp100 juta, medali perak Rp 30 juta dan medali perunggu Rp 15 juta.

Tidak hanya atlit, Pemkot Cirebon juga memberikan bonus kepada para pelatihnya yang sudah berjuang untuk dunia olahraga kota Cirebon hingga bisa menggondol sebanyak 97 medali (emas, perak dan perunggu). Besaran bonus yang diterima pelatih yang anak didiknya meraih emas sebesar Rp 30 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 7,5 juta.

Menurut Sekda Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, perjuangan para atlet pada Porda XIII Jawa Barat sangat luar biasa, sebab mereka harus bersaing dengan kontingen lain. Namun berkat kegigihan dan semangat yang tinggi para atlit akhirnya mampu memberikan hasil terbaiknya dengan merahi banyak medali.

“Sudah sewajarnya jika kemudian Pemda Kota Cirebon memberikan apresiasi berupa pemberian bonus atau uang pembinaan kepada para atlit dan pelatihnya,” kata Asep.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati mengungkapkan perolehan medali pada Porda XIII Jawa Barat memberikan catatan tersendiri untuk Porda berikutnya apalagi pada saat atlet menghadapi tuan rumah.

“Pertandingan dengan tuan rumah jadi catatan khusus bagi kami sebab ada hal yang harus dipersiapkan secara ekstra,” ujar Wati seraya menambahkan akan berjuang mempertahankan prestasi yang sudah didapat saat ini.(darman/tri)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *