Tanpa Simic, Persija Ditahan Imbang 2-2 TIRA Persikabo

by



Bruno Matos. (Instagram @persijajkt)

Bruno Matos. (Instagram @persijajkt)

JAKARTA- Tanpa Marco Simic, Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan TIRA-Persikabo dalam laga leg pertama Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/2019) petang.

Pada laga ini Mancan Kemayoran sempat tertinggal dua kali sebelum akhirnya Bruno Matos menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-75.

Bertandang ke markas TIRA-Persikabo memang Persija Jakarta tanpa diperkuat Simic karena kerena terpaksa harus tetap berada di Australia hingga awal April mendatang untuk menjalani sidang, akibat kasus yang menjeratnya. Ia terjerat dalam kasus dugaan pelecehan seksual di dalam pesawat dalam perjalanan Persija menuju Australia.
Awalnya Persija mendominasi laga di 30 menit pertama, namun justru kebobolan duluan. Usai menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti, Arnaud sukses menaklukkan kiper Persija, Daryono.

Persija tak menunggu waktu lama untuk mengubah skor menjadi 1-1. Sundulan Bruno Matos merobek gawang TIRA-Persikabo di menit ke-38.

Jelang babak pertama berakhir, Ciro Henrique, mengembalikan keunggulan TIRA -Persikabo lewat golnya pada menit ke-45. Skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua TIRA-Persikabo terus menekan pertahanan Persija. Macan Kemayoran bahkan hampir kebobolan lewat Ahmad Nufiandani, namun bola tembakannya masih melambung di atas gawang.

Namun akhirnya Persija yang bertabur bintang mulai keluar dari tekanan. Pada menit ke-75 lewat tembakan Heri Susanto nyaris mencetak gol penyeimbang namun bola membentur tiang.

Kerja keras Persija membuahkan hasil di menit ke-78. Bruno Matos menyamkan skor menjadi 2-2 lewat eksekusi penalti, setelah pemain lawan melakukan handball.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.(B)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *