Cetak Clean Sheet, Kiper Kedua Persija Jakarta Dipuji Ivan Kolev

by



Pelatih Persija Ivan Kolev dan sang penjaga gawang, Shahar Ginanjar. (junius)

Pelatih Persija Ivan Kolev dan sang penjaga gawang, Shahar Ginanjar. (junius)

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev mengaku puas dengan kemenangan dua gol tanpa balas yang dihasilkan skuat asuhannya dalam pertandingan melawan PS TIRA-Persikabo pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019) petang.

Puasnya Kolev bukan tanpa alasan. Pasalnya, baru kali itu Persija Jakarta berhasil mencetak clean sheet sejak dilatih olehnya. Pelatih asal Bulgaria itu menilai, sukses itu tidak terlepas dari hasil kerja keras para pemain di lapangan, terutama penampilan gemilang yang diperlihatkan Shahar Ginanjar di bawah mistar gawang.

“Bisa menang tanpa kebobolan untuk pertama kalinya, tentu hal yang menyenangkan bagi seorang pelatih. Tapi itu semua tidak terlepas dari kerja keras semua pemain di lapangan. Saya juga memberi pujian kepada Shahar yang mampu membuat clean sheet di pertandingan kali ini,” kata Kolev, usai pertandingan.

Hal senada juga diungkapkan Shahar yang menilai hasil ini bukan sekadar penampilan menawannya di bawah mistar gawang.

“Tentu sejak awal pelatih sudah pasti menyiapkan strategi, termasuk melakukan rotasi sebelum pertandingan dan teman-teman bisa menjalankan strategi itu dengan baik. Jadi ini semua karena kerja keras kami secara tim dan saya bersyukur kami bisa menang tanpa kebobolan,” timpal Shahar yang pada laga kali ini dipercaya Kolev untuk menggantikan peran Andritany Ardhiyasa, selaku kiper utama Persija selama ini.

Dalam laga itu, Persija berhasil unggul 2-0 berkat gol cepat yang dicetak gelandang Fitra Ridwan saat pertandingan baru berjalan dua menit, dan bek Ryuji Utomo pada menit ke-72. Shahar yang tampil mem-backup Andritany pun tampil gemilang dengan memblok beberapa kali tembakan yang dilesakkan para pemain TIRA-Persikabo.

Sebelumnya, pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2 di kandang TIRA-Persikabo. Alhasil Persija Jakarta lolos dengan keunggulan agregat gol 4-2.

(Baca: Bekuk TIRA Persikabo 2-0, Persija Jakarta ke Perempat Final Piala Indonesia)

Dengan hasil itu, Persija berhasil menyusul Borneo FC dan PSM Makassar yang sudah lebih dulu lolos ke babak perempat final. Pada laga lainnya, Madura United juga lolos ke babak perempat final dengan mendepak Sriwijaya FC 2-1 (agregat 6-1).

Masih ada sejumlah laga yang belum menyelesaikan leg kedua babak 16 besar dan baru akan rampung pada Minggu (24/2/2019) mendatang. Di antaranya, Arema FC vs Persib Bandung, Bali United vs Persela, Persebaya vs Persidago, dan PSIS Semarang vs Bhayangkara FC. (junius/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *