Jika Dipecat Chelsea, Segini Kompensasi yang Akan Diterima Sarri

by



Manager Chelsea, Maurizio Sarri dalam suatu konferensi pers. (reuters)

Manager Chelsea, Maurizio Sarri dalam suatu konferensi pers. (reuters)

INGGRIS – Masa depan Maurizio Sarri di Chelsea berada di ujung tanduk. Chelsea pun dikabarkan tidak perlu memberikan kompensasi besar jika dalam waktu dekat memecat pelatih asal Italia itu.

Sebagaimana dilaporkan thesun.co.uk, seandainya jadi memecat Sarri, Chelsea hanya perlu membayar kompensasi sebesar 5 juta poundsterling. Pasalnya, kedua pihak sudah menetapkan jumlah kompensasi tersebut dalam kesepakatan awal kontrak. The Blues diketahui hanya akan membayar satu tahun gaji Sarri bila ada pemecatan selama periode kontrak hingga 2021.

(Baca: Chelsea Didepak MU dari Piala FA, Suporter Tuntut Pecat Sarri)

Sementara itu, Chelsea juga hanya akan membayar 1 juta poundsterling kepada para staf pelatih Chelsea yang dibawa Sarri. Termasuk Gianfranco Zola yang disebut bakal mendapat jatah lebih besar daripada staf lain.

(Baca: Manchester United Rogoh Kocek Rp357 Miliar Atas Pemecatan Jose Mourinho)

Isu pemecatan Maurizio Sarri dari bangku kepelatihan Chelsea santer terdengar menyusul terdepaknya Chelsea dari Piala FA usai kalah 0-2 dari Manchester United (MU) pada babak 16 besar di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Selanjutnya, ia pun diwajibkan menang atas Manchester City pada final Piala Liga Inggris akhir pekan nanti jika benar-benar tidak ingin didepak dari Si Biru. (*/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *