Jokowi Tambahkan Bonus Rp200 Juta untuk Pemain Timnas Indonesia U-22

by



Presiden Jokowi menjamu dan memberikan apresiasi bonus kepada pemain, pelatih dan ofisial Timnas Indonesia U-22. (rihadin)

Presiden Jokowi menjamu dan memberikan apresiasi bonus kepada pemain, pelatih dan ofisial Timnas Indonesia U-22. (rihadin)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Jokowi pun memberikan apresiasi tambahan bonus masing-masing senilai Rp200 juta kepada pemain atas keberhasilan mereka menjuarai piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Setelah konvoi mengelilingi Jakarta dari Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, rombongan pemain, pelatih dan ofisial Timnas Indonesia U-22 tiba di Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB. Ikut pula Menpora Imam Nahrawi, Sekjen Kemenpora Gatot S Dewabroto, dan Sekjen PSSI Ratu Tisha.

(Baca: Naik Bus Tingkat, Rombongan Konvoi Timnas Indonesia U-22 Tiba di Istana Negara)

Jokowi menerima langsung kedatangan rombongan yang telah membawa harum nama Indonesia pada kancah turnamen se-Asia Tenggara sepakbola kelompok umur ini, di beranda Istana Negara. Kepala Negara menyebut prestasi ini sebagai kebangkitan sepakbola Indonesia.

“AFF sudah, kita harapkan nanti yang AFC juga dapat, nanti lagi di akhir tahun di SEA Games juga, saya kira arahnya ke sana.

Saya senang sekali melihat prestasi ini,” kata Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

(Baca: Konvoi Senayan-Istana, Garuda Muda Pamer Trofi Juara Piala AFF U-22 2019)

Kepada skuat asuhan Indra Sjafri, Jokowi pun berpesan agar mereka dapat terus mengukir prestasi di kancah internasional. “Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepakbola Indonesia,” ujarnya.

Skuat Garuda Muda berhasil menjuarai Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand di laga final dengan skor 2-1 lewat gol Sani Rizky Fauzi dan Marinus Wanewar.

(Baca: Tekuk Thailand, Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019)

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-22 selain dengan arak-arakan juga memberikan bonus sebesar Rp2,1 miliar. Tidak hanya dari Kemenpora, bonus pun mereka dapat dari Jokowi.

“Dari saya masing-masing Rp200 juta. Ini pelatih sama asisten pelatih juga dapat, dokternya juga dapat,” imbuh Jokowi.

(Baca: Timnas U-22 Juara, Banjir Pujian dan Bakal Dapat Bonus Miliaran Rupiah)

Setelah diterima Presiden Jokowi, Timnas Indonesia U-22 akan kembali turun berlatih sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pemusatan latihan (TC) akan berlangsung sejak 2 Maret hingga akan dimulainya pada 22 Maret di Vietnam. Timnas U-22 berada di Grup K bersama dengan tuan rumah Vietnam, Thailand, dan juga Brunei Darussalam. (*/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *